Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BREAKING NEWS Perempuan Mengaku ODP Corona Terobos Kerumunan Jumpa Pers di Pemprov Maluku

Seorang perempuan tiba-tiba menerobos masuk ke ruang jumpa pers di lantai 6, Kantor Gubernur Maluku, pada Senin (23/3/2020) sore.

Editor: Fitriana Andriyani
zoom-in BREAKING NEWS Perempuan Mengaku ODP Corona Terobos Kerumunan Jumpa Pers di Pemprov Maluku
Istimewa
Seorang perempuan tiba-tiba menerobos masuk ke ruang jumpa pers di lantai 6, Kantor Gubernur Maluku, pada Senin (23/3/2020) sore. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang perempuan  tiba-tiba menerobos  masuk ke ruang jumpa pers di lantai 6, Kantor Gubernur Maluku, pada Senin (23/3/2020) sore.

Saat itu sedang berlangsung jumpa pers oleh tim gugus tugas pencegahan dan penanganan covid-19, bersama sejumlah jurnalis.

Perempuan yang tidak diketahui identitasnya ini mengaku berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) dan ingin mengetahui kriteria status ODP kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Meikyal Pontoh.

‘’Saya ini ODP, saya ingin tahu apa itu ODP, kenapa saya periksa ke dokter dengan gejala demam berdarah tapi ditetapkan sebagai ODP?" tanya dia pada dr. Meikyal Pontoh. 

Menurut seorang jurnalis, Heri Purwanto, yang menyaksikan kejadian ini, dr. Meikal Pontoh lalu mendekati si perempuan..

‘’Ibu seharusnya kalau ditetapkan sebagai ODP harusnya berada di rumah dan mengisolasi diri selama 14 hari bukan keluar rumah seperti ini,’’ ungkap Heri, meniru perkataan dr. Meikal kepada perempuan itu. 

Kepada Kadis Kesehatan, ibu yang tidak dikenal ini kemudian mempertanyakan sikap rumah sakit yang memperlakukannya sebagai oknum bukan sebagai pasien. 

BERITA TERKAIT

Bikin Geger

Kehadiran perempuan dengan masker tertutup lengkap di wajahnya ini, mengagetkan jurnalis yang hadir di ruangan.

Sumber: Tribun Ambon
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas