Tribun

Rahmadani Tewas Terbawa Arus Sungai Usai Menyelamatkan Temannya yang Tak Bisa Berenang

Korban hanyut dibawa arus karena mengalami kelelahan usai menyeberangkan salah satu rekannya.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Rahmadani Tewas Terbawa Arus Sungai Usai Menyelamatkan Temannya yang Tak Bisa Berenang
Tribun Mmedan/Muhammad Anil Rasyid
Tim SAR menemukan pria hanyut dalam kondisi tewas, Senin (20/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Seorang pria bernama Rahmadani Pranoto (38) warga jalan Kali Serayu, Desa Saentis, Percut Sei Tuan, Deliserdang ditemukan dalam keadaan tewas.

Kejadian ini bermula ketika korban berupaya menolong temannya yang tidak mampu berenang, menyeberangi Sungai Percut Sei Tuan.

Berdasarkan keterangan Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono kejadian ini berawal saat pihaknya menerima laporan dari terkait dengan adanya warga yang hanyut di Sungai Percut Sei Tuan, Minggu (19/4/2020).

"Kita mendapat kabar, bahwa korban diketahui hanyut sekitar pukul 03.30 WIB," ungkap Toto, Senin (20/4/2020).

Toto menerangkan, korban hanyut dibawa arus karena mengalami kelelahan usai menyeberangkan salah satu rekannya.

Baca: Job Manggung Terganggu Corona, Keponakan Dewi Perssik Kini Tak Malu Jualan Jamu, Ramzi Beri Pujian

"Diinformasikan saat itu korban dan temannya berniat menyeberangi sungai, namun salah satu rekan korban tidak bisa berenang dan korban pun langsung menolong. Rekan korban berhasil ditolong hingga sampai di tepi sungai, namun naas diduga kehabisan tenaga, korban hanyut terbawa arus sungai," ucap Toto.

Mendapatkan laporan adanya orang hanyut dibawa arus sungai, tim SAR kemudian turun kelokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian.

Baca: Presiden: Jangan Ada yang Anggap Kita Ingin Menutupi Masalah Penanganan Corona

"Akhirnya korban ditemukan sekitar pukul 09.38 WIB sekitar 200 meter dari dia dikabarkan hanyut. Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia," ucap Toto.

"Setelah korban ditemukan, kita serahkan kepada keluarga untuk dikebumikan. Dan operasi SAR dinyatakan ditutup selanjutnya unsur yang terlibat dikembalikan kekesatuan masing-masing," sambungnya. (CR23/tri bun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Seorang Pria Hanyut di Sungai Percut Sei Tuan Ditemukan Tewas, Teman yang Ditolong Selamat

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas