Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terungkap Pemilik BMW Terparkir di Bandara Soetta Sejak 2018: Tagihan Tembus Rp 115 Juta

nominal dan biaya parkir mereka sudah tembus sampai ratusan juta rupiah karena diparkirkan selama bertahun-tahun.

Editor: Sanusi
zoom-in Terungkap Pemilik BMW Terparkir di Bandara Soetta Sejak 2018: Tagihan Tembus Rp 115 Juta
Dok Humas Polres Bandara Soekarno-Hatta
Mobil BMW yang terparkir lebih dari setahun di Bandara Soekarno-Hatta dibawa ke Polres Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (24/4/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Bak pameran mobil mewah, di halaman parkir Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta berjejer mobil berharga tinggi.

Usut punya usut, ternyata mobil mewah tersebut sudah tak bertuan selama bertahun-tahun di Bandara Soekarno-Hatta dan membuat polisi bertindak.

Agar tagihan biaya parkir tidak terus membengkak, Polisi mengadakan pengumuman.

Karena ada sebagian yang biaya parkirnya jauh lebih mahal daripada harga mobil itu sendiri.

Satu diantara beberapa mobil sedan mewah yang menyita perhatian adalah mobil BMW 320i Limited Edition berwarna abu kehijauan.

 Wanita Cantik Mantan Aspri Suami Muncul, Sang Istri Pembunuh Hakim Jamaluddin Ucapkan Ini

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Sahputra mengatakan kalau mobil tersebut sudah terparkir di Terminal 1B sejak tahun 2018.

BERITA REKOMENDASI

"Masuk parkir sejak 5 Desember 2018 pukul 08.28 WIB. Kira-kira sudah selama 3 tahun terparkir di sana," jelas Adi di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (24/4/2020).

Saking lamanya, tagihan parkir mobil tersebut membengkak sampai Rp 115 juta dan akan terus bertambah bila tidak diambil.

Pasalnya, pemilik mobil berpelat nomor B 1845 VJ tersebut sudah pernah mendatangi manajemen yakni Angkasa Pura Solusi (APS) beberapa waktu lalu.

"Yang datang berinisial JIS, berdasarkan STNK yang dibawa, sang pemilik BMW itu atas nama AK. Akan tetapi tidak pernah diurus kembali untuk pelunasan biaya parkir," terang Adi.

Tak kalah mewahnya dengan BMW 320i Limited Edition, ada juga mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakkar berwarna putih yang diparkirkan sampai satu tahun lebih di Bandara Soekarno-Hatta.

MOBIL PARKIR TERLAMA - Kapolresta Bandara soekarno Hatta, Kombes adi Ferdian Saputra didampingi Kasatreskrim, Kompol, A Alexander, sedang menunjukan barang bukti 7 unit mobil mewah yang berhasil diamankan jajarannya karena terparkir lama di areal Bandara Soekarno Hatta, Jumat (24/4/2020).. Mobil yang terparkir dengan rentang waktu lama diantaranya mencapai 2 tahun dengan estimasi biaya parkir hingga ratusan juta rupiah ini diantaranya diindikasikan hasil penggelapan. WARTA KOTA/NUR ICHSAN
MOBIL PARKIR TERLAMA - Kapolresta Bandara soekarno Hatta, Kombes adi Ferdian Saputra didampingi Kasatreskrim, Kompol, A Alexander, sedang menunjukan barang bukti 7 unit mobil mewah yang berhasil diamankan jajarannya karena terparkir lama di areal Bandara Soekarno Hatta, Jumat (24/4/2020).. Mobil yang terparkir dengan rentang waktu lama diantaranya mencapai 2 tahun dengan estimasi biaya parkir hingga ratusan juta rupiah ini diantaranya diindikasikan hasil penggelapan. WARTA KOTA/NUR ICHSAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN)

Adi mengatakan kalau mobil berpelat nomor L-1142-EA tersebut sudah terparkir sejak 13 Oktober 2018.

"Sejak pukul 05.00 WIB, sudah terpakir selama 15 bulan dengan estimasi biaya parkir Rp 80 juta," sambung Adi.

Halaman
123
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas