Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bupati Bener Meriah Aceh Mengundurkan Diri, Ingin Fokus Berobat Sembari Mengurus Pesantren

Disebutkan Wahidi, kondisi kesehatan Tgk H Sarkawi semakin hari semakin memburuk, yaitu pada bagian tulang belakang.

Bupati Bener Meriah Aceh Mengundurkan Diri, Ingin Fokus Berobat Sembari Mengurus Pesantren
For Serambinews.com
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. 

Laporan Wartawan Serambi, Budi Fatria

TRIBUNNEWS.COM, REDELONG - Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi mengundurkan diri. Pernyataan pengunduran diri itu disampaikan Tgk Sarkawi dalam sambutan kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Lapangan Masjid Agung Babussalam, Kabupaten Bener Meriah, Minggu (24/5/2020).

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah, Wahidi SPd MM kepada Serambinews.com, menyampaikan perihal Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi mengundurkan diri.

Disebutkan Wahidi, kondisi kesehatan Tgk H Sarkawi semakin hari semakin memburuk, yaitu pada bagian tulang belakang.

Baca: Hari Pertama Lebaran, 41 Kendaraan Pemudik Ditolak Masuk Yogyakarta

Sudah dilakukan beberapa usaha, seperti berobat di dalam dan luar negeri.

Namun belum menunjukan perubahan yang signifikan.

Maka pada saat ini Tgk H Sarkawi ingin fokus berobat sembari mengurus pesantrennya.

Selain berobat, kata Wahidi, Tgk H Sarkawi juga telah melakukan do'a khusus untuk kesehatannya yang dilaksanakan di Tanah Suci beberapa bulan yang lalu.

Mendagri Tjahjo Kumolo (tengah) berjabat tangan dengan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah (kiri) dan Plt Bupati Bener Meriah Sarkawi (kanan) saat pelantikan pelaksana tugas Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (9/7/2018). Kementerian Dalam Negeri mengangkat Nova Iriansyah menjadi Plt Gubenur Aceh dan Sarkawi menjadi Plt Bupati Bener Meriah usai Gubernur Aceh seusai Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK setelah terjaring OTT.  TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mendagri Tjahjo Kumolo (tengah) berjabat tangan dengan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah (kiri) dan Plt Bupati Bener Meriah Sarkawi (kanan) saat pelantikan pelaksana tugas Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (9/7/2018). Kementerian Dalam Negeri mengangkat Nova Iriansyah menjadi Plt Gubenur Aceh dan Sarkawi menjadi Plt Bupati Bener Meriah usai Gubernur Aceh seusai Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK setelah terjaring OTT. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Secara lisan telah disampaikan kepada Plt Gubernur Aceh, dan proses administrasi akan diproses setelah masuk kerja 'Idul Fitri. Sampai surat keputusan pengunduran diri beliau resmi disetujui oleh Pejabat yang berwenang, beliau masih akan menjalankan tugas dan kewajiban sepenuhnya sebagai Bupati," ujar Wahidi.

Wahidi mengatakan, Tgk H Sarkawi juga memohon doa untuk kesembuhannya sekaligus meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bener Meriah.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas