Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

5 Muda Mudi Kepergok Pesta Miras di Dalam Mobil yang Terparkir di Pinggir Jalan

Dua pria dan tiga wanita yang masih remaja ABG yang tengah asyik minum-minuman beralkohol atau sedang berpesta minuman keras.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 5 Muda Mudi Kepergok Pesta Miras di Dalam Mobil yang Terparkir di Pinggir Jalan
Istimewa/Polda Kateng
Petugas saat mengecek identitas cewek ABG yang terciduk tengah menggelar pesta miras di dalam mobil di pinggiran Jalan Yos Soedarso Palangkaraya. 

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 5 muda mudi diamankan polisi usai kepergok sedang pesta miras di dalam mobil yang sedang terparkir di pinggiran Jalan Yos Soedarso, Palangkaraya, Kamis (28/5/2020) pukul 21.30 WIB.

Kronologis kejadian saat kegiatan patroli tersebut, Personel Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng menghampiri mobil yang sedang terparkir di pinggiran Jalan Yos Soedarso, Palangkaraya, Kamis (28/5/2020) pukul 21.30 WIB yang tampak mencurigakan petugas.

Wakil Direktur (Wadir) Samapta AKBP Timbul Rein K Siregar, bersama 20 anggotanya, yang saat itu sedang melakukan patroli di Kota Palangkaraya, turun langsung ke lokasi dalam patroli malam tersebut untuk melihat secara langsung yang terjadi di dalam mobil yang mencurigakan tersebut.

Mobil tersebut ditemukan pada saat pihaknya sedang melaksanakan patroli cipta kondisi berkeliling Kota Palangkaraya.

"Ketika kami melakukan patroli berkeliling kota, muncul kecurigaan kami terhadap mobil tersebut. Saya beserta tim patroli langsung mengecek keadaan mobil yang terparkir ini," ujar mantan Kapolresta Palangkaraya ini.

Baca: ‎Penyelidikan Kasus Ujaran Kebencian, Bareskrim Periksa Abu Janda sebagai Saksi

Timbul mengatakan, ketika melihat ke bagian dalam mobil, pihaknya melihat ada dua pria dan tiga wanita yang masih remaja ABG yang tengah asyik minum-minuman beralkohol atau sedang berpesta minuman keras.

"Di dalamnya kami temukan lima muda mudi sedang asyik pesta miras sambil mendengarkan musik," terang Timbul.

BERITA REKOMENDASI

Karena perbuatan mereka yang melakukan pesta miras bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas, sehingga kelimanya digelandang ke Marko Ditsamapta Polda Kalteng yang berada di Jalan Tjilik Riwut km 6,5 Palangkaraya.

"Lima orang itu adalah Rolan (24) warga Jalan Kenanga, Dian (26) warga Jalan Hiu Putih, remaja putri putus sekolah SF (17) warga Jalan RTA Milono Km 6,5, siswi SMA inisial YM (16 ) alamat Jalan Jati Indah, dan siswi SMA inisial DA (17) tahun alamat Jalan C. Mihing Kota Palangkaraya," ujarnya.

Timbul mengatakan, pihaknya membawa lima ABG tersebut ke Ditsamapta untuk tindakan lebih lanjut.

"Para pelaku kami bawa ke kantor untuk dimintai keterangan dan dilakukan pembinaan. Kami juga meminta kepada muda mudi tersebut untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi," ujar Timbul. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Dalam Mobil Ini, Tiga Cewek ABG Terciduk Pesta Miras Bersama 2 Pemuda di Palangkaraya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas