Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Halau Aksi Massa yang Hendak Menyerang Polsek Batang Angkola Tapanuli Selatan

Aksi warga tersebut diduga lantaran diamankannya pelaku tindak pidana pengrusakan dan penganiayaan pascabentrok antar desa beberapa waktu lalu.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polisi Halau Aksi Massa yang Hendak Menyerang Polsek Batang Angkola Tapanuli Selatan
HO/Tribun Medan
Personel Brimob Polda Sumut melaksanakan pengamanan pascabentrok antar dua desa, Rabu (27/5/2020) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, TAPANULI SELATAN - Pacabentrok antar desa di Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (27/5/2020) lalu, situasi kembali memanas pada Kamis (28/5/2020) malam.

Namun bukan bentrok antardesa, melainkan warga Desa Huraba, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan diduga melakukan aksi penutupan jalan.

Aksi warga tersebut diduga lantaran diamankannya pelaku tindak pidana pengrusakan dan penganiayaan bersama-sama, pascabentrok antar desa beberapa waktu lalu.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pada Kamis (28/5/2020) sekitar pukul 20.00 WIB, warga Huraba diduga bergerak menuju Polsek Batang Angkola untuk melakukan pengrusakan.

Melihat kumpulan massa tersebut, personel Brimob berhasil menahan agar warga tidak menuju ke Polsek.

Massa berhasil dimundurkan ke arah perkampungan.

Baca: Gelar Salat Jumat, DKM Al Barkah Bekasi Terharu Masjid Kembali Dibuka

Aksi massa tak sampai di situ, massa dikabarkan mendirikan tenda dan membakar ban bekas di jalan yang mengakibatkan jalan dari arah Padangsidimpuan menuju Penyambungan tidak bisa dilalui.

BERITA REKOMENDASI

Lakhar Kasi Intel Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono mengatakan, pada Kamis malam, personel Brimob telah standby di lokasi menahan massa agar tidak menuju ke Mako.

Massa mendirikan tenda dan membakar ban bekas di badan jalan yang mengakibatkan tidak bisa dilalui kendaraan dari arah Padangsidempuan - Panyabungan atau sebaliknya.

"Sekitar pukul 22.00 WIB, Kapolres Tapsel didampingi DanYon - C mengintruksikan agar membuka jalan dan masyarakat membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing. Selanjutnya situasi kembali memanas karena dilakukan penangkapan diduga provokator," ujarnya, Jumat (29/5/2020).

Massa pun kembali melempari aparat.

"Personel gabungan melakukan pendorongan masa sampai 2 km dan sambil menyingkirkan material blockade di jalinsum. Saat ini situasi telah kondusif, personel gabungan masih stanby di tengah-tengah kampung. Masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing dan lalin ramai lancar," kata dia. (mft/tri bun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Brimob Diturunkan, Massa Lempari Aparat dan Berencana Menyerang Polsek Batang Angkola

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas