Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bupati Karna: Bantuan APD Bang Ara Bermanfaat Bagi Rakyat Majalengka

Pemerintah Daerah Majalengka menerima bantuan 245 alat perlindungan diri (APD) untuk digunakan dan dimanfaatkan oleh tim medis.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Willem Jonata
zoom-in Bupati Karna: Bantuan APD Bang Ara Bermanfaat Bagi Rakyat Majalengka
Istimewa
Abdi Yuhana memberikan bantuan 245 APD dari Maruarar Sirait yang diterima secara simbolis oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Jumat (11/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanuddin Aco

TRIBUNNEWS.COM, MAJALENGKA - Pemerintah Daerah Majalengka menerima bantuan 245 alat perlindungan diri (APD) untuk digunakan dan dimanfaatkan oleh tim medis.

Bantuan 200 buah berasal dari anggota DPR RI periode 2004-2019 Maruarar Sirait dan 45 buah dari anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Abdi Yuhana.

Penyerahan 245 APB itu dilakukan oleh Abdi Yuhana kepada Bupati Majalengka Karna Sobahi di halaman kantor Bupati Majalengka, Jumat (12/6/2020).

Suasana penyerahan bantuan APD dari Bang Ara di Majalengka.
Suasana penyerahan bantuan APD dari Bang Ara di Majalengka. (Istimewa)

Karna sangat bahagia, berterimakasih dan bersyukur sebab masyarakat Majalengka terus mendapat perhatian dan bantuan dari Maruarar Sirait.

Meski Maruarar tak lagi menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Majalengka, namun kepeduliannya tak pernah berhenti.

Baca: Pasien Covid-19 yang Hendak Rawat Inap Patungan Beli APD Buat Tim Medis

"Perhatian Bang Maruarar ini luar biasa. Beliau sudah membantu menyemprot disinfektan di 100 desa, kemudian memberikan paket lebaran kepada semua pengurus PDI Perjuangan sampai tingkat ranting dan kini memberikan 200 APD. Luar biasa," kata Karna, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Majalengka.

BERITA TERKAIT

Selain itu, sambung Karna, Maruarar juga akan kembali memberi bantuan dan mengerahkan relawan untuk melakukan penyemprotan diisfektan di 100 titik lagi.

Karna mohon izin agar penyemprotan itu dilakukan di 100 titik rawan, yaitu di 43 pasar dan juga di sejumlah pesantren dan masjid Jami.

"Berbagai bantuan ini bentuk kepedulian Bang Maruarar dalam mengamankan rakyat Majalengka dari terinfeksi Covid-19," ungkap Karna.

Baca: Pertamina Bantu 48.000 Paket APD untuk Tenaga Medis TNI AD

Karna memastikan bantuan APD maupun aksi penyemprotan dari Maruarar ini sangat bermanfaat bagi rakyat Majalengka. Ia pun meminta kepada masyarakat agar terus menjalankan protokol kesehatan.

"Meski kita memasuki zona biru level 6, namun jangan lengah. Kita harus terus gotong-rotong," jelas Karna.

Abdi Yuhana juga mengucapkan terimakasih kepada Maruarar atas memberikan bantuan 200 APD dan juga melakukan penyemprotan diisfektan di 100 titik rawan.

"Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Majalengka. Dan saya juga bagian warga Majalengka, mengucapkan terima kasih kepada Bang Ara yang terus peduli masyarakat Majalengka," ungkap Abdi Yuhana.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas