Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Bupati Karna: Bantuan APD Bang Ara Bermanfaat Bagi Rakyat Majalengka

Pemerintah Daerah Majalengka menerima bantuan 245 alat perlindungan diri (APD) untuk digunakan dan dimanfaatkan oleh tim medis.

Bupati Karna: Bantuan APD Bang Ara Bermanfaat Bagi Rakyat Majalengka
Istimewa
Abdi Yuhana memberikan bantuan 245 APD dari Maruarar Sirait yang diterima secara simbolis oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Jumat (11/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanuddin Aco

TRIBUNNEWS.COM, MAJALENGKA - Pemerintah Daerah Majalengka menerima bantuan 245 alat perlindungan diri (APD) untuk digunakan dan dimanfaatkan oleh tim medis.

Bantuan 200 buah berasal dari anggota DPR RI periode 2004-2019 Maruarar Sirait dan 45 buah dari anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Abdi Yuhana.

Penyerahan 245 APB itu dilakukan oleh Abdi Yuhana kepada Bupati Majalengka Karna Sobahi di halaman kantor Bupati Majalengka, Jumat (12/6/2020).

Suasana penyerahan bantuan APD dari Bang Ara di Majalengka.
Suasana penyerahan bantuan APD dari Bang Ara di Majalengka. (Istimewa)

Karna sangat bahagia, berterimakasih dan bersyukur sebab masyarakat Majalengka terus mendapat perhatian dan bantuan dari Maruarar Sirait.

Meski Maruarar tak lagi menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Majalengka, namun kepeduliannya tak pernah berhenti.

Baca: Pasien Covid-19 yang Hendak Rawat Inap Patungan Beli APD Buat Tim Medis

"Perhatian Bang Maruarar ini luar biasa. Beliau sudah membantu menyemprot disinfektan di 100 desa, kemudian memberikan paket lebaran kepada semua pengurus PDI Perjuangan sampai tingkat ranting dan kini memberikan 200 APD. Luar biasa," kata Karna, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Majalengka.

Selain itu, sambung Karna, Maruarar juga akan kembali memberi bantuan dan mengerahkan relawan untuk melakukan penyemprotan diisfektan di 100 titik lagi.

Karna mohon izin agar penyemprotan itu dilakukan di 100 titik rawan, yaitu di 43 pasar dan juga di sejumlah pesantren dan masjid Jami.

"Berbagai bantuan ini bentuk kepedulian Bang Maruarar dalam mengamankan rakyat Majalengka dari terinfeksi Covid-19," ungkap Karna.

Baca: Pertamina Bantu 48.000 Paket APD untuk Tenaga Medis TNI AD

Halaman
12
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas