Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dibuka Kembali Mulai Besok, Taman Wisata Alam Grojogan Sewu Siap Dikunjungi Para Wisatawan

Setelah ditutup beberapa waktu, Taman Wisata Alam (TWA) Grojogan Sewu siap kembali dibuka untuk para wisatawan.

Dibuka Kembali Mulai Besok, Taman Wisata Alam Grojogan Sewu Siap Dikunjungi Para Wisatawan
https://www.instagram.com/tanudjaja.mikha/
Taman Wisata Alam (TWA) Grojogan Sewu siap kembali dibuka untuk para wisatawan, Sabtu (4/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah ditutup beberapa waktu, Taman Wisata Alam (TWA) Grojogan Sewu siap kembali dibuka untuk para wisatawan.

Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, MM dalam gelaran acara reaktivasi kunjungan Taman Wisata Alam (TWA) Grojogan Sewu mengatakan, wisata ini akan mulai dibuka, Sabtu (4/7/2020).

Pembukaan wisata yang terletak di Kabupaten Karanganyar ini telah mempertimbangkan detial aktivitas pariwisata di masa tatanan normal baru.

Juliyatmono berharap pembukaan kembali operasional TWA Grojogan Sewu ini akan membawa dampak yang luar biasa bagi perputaran perekonomian masyarakat Tawangmangu dan Karanganyar.

"Namun demikian operasional kembali ini tetap harus berpedoman pada protokol new normal yang berlaku," ujarnya lewat keterangan tertulis.

Reaktivasi kunjungan wisata alam di TWA Grojogan Sewu dilakukan atas dasar Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor SK.261/MenLHK/KSDAE/KSA.0/6/2020 tanggal 23 Juni 2020 tentang Reaktivasi Bertahap Kawasan Taman Nasional, Taman Wisata Alam dan Suaka Margasatwa untuk Kunjungan Wisata Alam dalam Kondisi Transisi Akhir Covid-19.

Baca: 10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi saat New Normal, Ada Kawah Ijen

Baca: Air Terjun Chishimba, Tempat Wisata di Zambia yang Larang Pengunjung Berperilaku Buruk

Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono,MM dalam gelaran acara reaktivasi kunjungan Taman Wisata Alam (TWA) Grojogan Sewu
Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono,MM dalam gelaran acara reaktivasi kunjungan Taman Wisata Alam (TWA) Grojogan Sewu (Tribunnews/Istimewa)

Selain itu pembukaan TWA Grojogan Sewu juga telah sesuai Surat Edaran Dirjen KSDAE, Surat Edaran Bupati Karanganyar, dan Surat Keterangan dari Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tawangmangu.

Kepala Balai KSDA Jateng, Darmanto, menyampaikan di Jawa Tengah telah disetujui untuk reaktivasi kunjungan wisata alam sejumlah 3 dari 5 TWA.

Namun sampai saat ini baru 1 TWA yang sudah siap untuk melakukan operasioanal kembali/reaktivasi, yaitu TWA Grojogan Sewu.

"Hal tersebut tidak lepas dari dukungan masyarakat Tawangmangu dan Pemerintah Kabupaten Karanganyar."

Halaman
12
Penulis: Endra Kurniawan
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas