Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Momen Haru Bupati Tapanuli Tengah Lantik Gurunya jadi Kepala Sekolah, Salami & Cium Tangan Ibu Guru

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melantik delapan orang pejabat baru di jajaran Pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah.

Editor: Miftah
zoom-in Momen Haru Bupati Tapanuli Tengah Lantik Gurunya jadi Kepala Sekolah, Salami & Cium Tangan Ibu Guru
Istimewa
Suasana haru saat Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melantik mantan gurunya jadi kepala sekolah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, PANDAN - Momen haru terjadi saat Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melantik guru SMP-nya menjadi kepala sekolah.

Bakhtiar bahkan tak segan menyalami dan mencium tangan gurunya tersebut.

Tak berbeda, sang guru juga mengaku bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh Bakhtiar.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melantik delapan orang pejabat baru di jajaran Pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah sebagai pejabat administrator serta Kepala Sekolah, Kamis (27/08/2020).

Tidak seperti biasanya pelantikan dilaksanakan di aula Pemkab Tapteng, pelantikan kali ini dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati Tapteng.

Dari kedelapan orang pejabat yang dilantik oleh Bupati Tapteng itu, ada sosok wanita hebat yang merupakan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa yang paling berkesan dan berjasa bagi kehidupan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

BERITA TERKAIT

Sosok tersebut adalah Ratna Dewi Hasibuan, S.Pd, M.Pd, menjadi satu-satunya Kepala Sekolah yang ikut dilantik oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Ratna Dewi Hasibuan, S.Pd, M.Pd dipercaya oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menduduki jabatan sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 1 Barus.

Sosok Ratna Dewi Hasibuan, S.Pd, M.Pd ini sontak menjadi pusat perhatian dalam pelantikan itu dan menjadikan hari ini, Kamis 27 Agustus 2020 ini adalah sebagai hari yang bersejarah dan tak terlupakan seumur hidup Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bagaimana tidak, ternyata Ratna Dewi Hasibuan, S.Pd, M.Pd ini adalah merupakan Guru Bahasa Indonesia Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menimba ilmu di SMP Negeri 1 Barus dari tahun 1997 hingga tahun 2000.

Baca: Adjeng Ratna Suminar Dikukuhkan Jadi Guru Besar

Baca: Pemerintah Pastikan Belum Ada Bantuan untuk Guru Honorer, Ini Penjelasan Mendikbud

Baca: Tunda Program Organisasi Penggerak, Dana Dialokasikan untuk Pulsa Guru

Suasana haru saat Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani
Suasana haru saat Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melantik mantan gurunya jadi kepala sekolah.

Momen mengharukan itu membuat semua pejabat yang dilantik dan para pejabat yang menyaksikan pelantikan itu larut dalam suasana haru yang tak bisa diungkapkan.

Bakhtiar Ahmad Sibarani yang merupakan orang nomor satu di Pemkab Tapanuli Tengah itu tak sungkan menyalam dan mencium tangan Ratna Dewi Hasibuan, S.Pd, M.Pd di hadapan para pejabat yang dilantik dan para pejabat yang menyaksikan pelantikan itu.

Sebab, sosok Ratna Dewi Hasibuan adalah orang yang pernah menjadi Guru sekaligus orangtuanya saat menjadi murid dan menimba ilmu di SMP Negeri 1 Barus.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas