Tribun

Asyik Mandi di Pantai Teluk Penyu, Pemuda di Cilacap Tersapu Ombak Lalu Ditemukan Meninggal

"Diketahui korban sedang mandi di Pantai Teluk Penyu Cilacap bersama rekanya namun naas korban terbawa ombak dan tenggelam," ujar Syaeful

Editor: Theresia Felisiani
Asyik Mandi di Pantai Teluk Penyu, Pemuda di Cilacap Tersapu Ombak Lalu Ditemukan Meninggal
istimewa
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi pemuda korban tenggelam di perairan Teluk Penyu, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap pada Rabu (3/9/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, CILACAP - Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap langsung melakukan pencarian setelah mendapat informasi ada pemuda yang tenggelam di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, pada Rabu (2/9/2020).

Diketahui korban bernama Laba Wigi Saputra Umur (18) Warga Dusun Tambakreja, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Cilacap mengatakan pertama kali mendapatkan info tersebut pada Rabu (2/9/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Kemudian Basarnas memberangkatkan Satu Tim Rescue beserta Peralatan lengkap di air sepertu 1 unit Rubber Boat, Rescue Car Carrier, Mopel, Handy Talky, Genset untuk melakukan upaya pencarian dan bergabung bersama Potensi SAR.

Baca: Warga dan Pengunjung Heran, Ribuan Ikan Mati Terdampar di Pantai Cemara Sewu Cilacap

Baca: Buronan Korupsi Rp 4,3 Miliar di Cilacap Tertangkap di Sleman

Baca: Pengendara Motor Tewas Setelah Terobos Pintu Perlintasan KA di Kroya Cilacap

"Diketahui korban sedang mandi di Pantai Teluk Penyu Cilacap bersama rekannya namun naas korban terbawa ombak dan tenggelam," ujar Bagian Humas Basarnas Cilacap, Syaeful kepada Tribunbanyumas.com, Kamis (3/9/2020).

Sela waktu kurang lebih 15 Menit, korban kemudian terbawa ombak ke pinggiran pantai dengan kondisi sudah meninggal dunia.

"Korban langsung kita evakuasi dan dibawa ke rumah duka," imbuhnya.

Korban dapat dievakuasi sekitar pukul 17.00 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polairud Cilacap, Lanal Cilacap, Koramil Cilacap Selatan, PMI Cilacap, SAR MTA, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, Relawan Tegal Katilayu, TPKL Cilacap, Tagana Cilacap, Ubaloka dan nelayan sekitar.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Asik Mandi di Pantai Teluk Penyu Cilacap, Pemuda Ini Tiba-tiba Tersapu Ombak, Tewas Tanggelam

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas