Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sempat Kabur Dari Gubuk Ladang, Tiga Orang Ini Ternyata Pembunuh Kurnia Maya Sari

Mayat yang teridentifikasi sebagai Kurnia Maya Sari ternyata tewas dibunuh oleh tiga orang pekerja kebun

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sempat Kabur Dari Gubuk Ladang, Tiga Orang Ini Ternyata Pembunuh Kurnia Maya Sari
(istimewa/facebook)
Tiga orang terduga pelaku ditangkap di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Selasa (29/9/2020). 

TRIBUNEWS.COM -- Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang mayatnya ditemukan di salahsatu gubuk di perladangan warga di wilayah Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Mayat yang teridentifikasi sebagai Kurnia Maya Sari ternyata tewas dibunuh oleh tiga orang pekerja kebun di ladang tersebut.

Didapatkan keterangan bahwa selama ini yang tinggal digubuk tersebut adalah pekerja kebun yang berinisial B (30), DS (25), YP (32).

Namun, ketiga pekerja asal Medan tersebut tidak ada di lokasi lagi dan diduga telah melarikan diri.

Bahkan, 1 unit sepeda motor merek Honda Win milik BS, si pemilik ladang juga tidak ada di lokasi.

Baca: 3 Hari Berlalu, Kasus Dugaan Pembunuhan Seorang Ibu dan Anak Gadisnya di Pontianak Belum Terungkap

Selanjutnya, pengungkapan kasus ini atas kerjasama Satuan Reskrim Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) dengan Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut.

Dalam penyelidikan dan pengembangan, tiga terduga pelaku ditangkap di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Selasa (29/9/2020).

BERITA TERKAIT

Hal itu dijelaskan Paur Subbag Humas Polres Humbahas, Bripka S Lolo Bako kepada wartawan, Selasa, sore.

Baca: Polisi Amankan Asbak Rokok di TKP, Jejak Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak Gadisnya Masih Misteri

“Saat ini ketiga pelaku masih sedang dalam perjalan dari Medan ke Humbang Hasundutan (Humbahas), jadi belum bisa dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, nanti setelah tiba dan selesai diperiksa akan kita kabari,” ujar Bripka Lolo Bako.

Bripka Lolo Bako mengatakan bahwa, identitas korban juga berhasil diungkap.

Namun, motif ketiga terduga pelaku melakukan pembunuhan itu masih dalam penyelidikan.

Jenazah wanita tanpa identitas ditemukan warga di salah satu gubuk perladangan di Desa Saitnihuta, Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Senin (28/9/2020)
Jenazah wanita tanpa identitas ditemukan warga di salah satu gubuk perladangan di Desa Saitnihuta, Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Senin (28/9/2020) (Polres Humbang Hasundutan)

"Korban atas nama Kurnia Maya Sari, usia 33 tahun, alamat Gang Cakra II Dusun XI Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara," ujarnya.

Ia menjelaskan, di tubuh korban terdapat sejumlah luka bacok, di antaranya di bagian kepala sebanyak 3 garis dengan panjang masing masing sekira 10 cm.

Dalam pemberitaan sebelumnya, sesosok mayat wanita tanpa identitas ditemukan di salah satu perladangan warga di Dusun Lumban Sonang, Desa Saitnihuta, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hadundutan, Sumatera Utara, Senin (28/9/2020).

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas