Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BREAKING NEWS: Pelaku Pembunuhan Sumi dan Putrinya Geby Ternyata Suami Kedua Korban

A merupakan terduga pelaku dari kasus pembunuhan sadis ibu dan anak di Pontianak, walaupun status A masih belum ditetapkan sebagai tersangka.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in BREAKING NEWS: Pelaku Pembunuhan Sumi dan Putrinya Geby Ternyata Suami Kedua Korban
Tribun Pontianak/Ferryanto
A terduga pelaku pembunuhan ibu dan anak saat di introgasi penyidik Satreskrim Polresta Pontianak, Jumat (2/10/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Teka-teki kasus pembunuhan Sumiati (39) dan putrinya Geby (19) akhirnya terkuak. Pelakunya tak lain adalah suami korban Sumiati yang juga ayah tiri Geby.

Tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak mengamankan A, terduga kasus pembunuhan ibu dan anak di Jalan Tanjung Harapan, Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak yang terjadi Rabu (23/9/2020) lalu.

A diamankan petugas di Desa Sukalanting, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (2/10/2020) dini hari.

Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin mengungkapkan A merupakan terduga pelaku dari kasus pembunuhan sadis ibu dan anak di jalan Tanjung Harapan, Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur, walaupun status A masih belum ditetapkan sebagai tersangka.

Baca: Terduga Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Pontianak Masih Dirawat Usai Coba Bunuh Diri Minum Racun

Saat hendak diamankan petugas kepolisian di Desa Sukalanting, A langsung nekat mengambil sebuah botol cairan racun rumput lalu meminumnya.

Beruntung petugas kepolisian dengan sigap menepis racun tersebut sehingga membuat A tak terlalu banyak meminumnya.

Setelah itu, A langsung dilarikan ke RS Angkatan udara kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara Anton Sujarwo Pontianak.

BERITA TERKAIT

Walaupun sempat menenggak cairan yang diduga racun, saat ini kondisi A sudah berangsur membaik dan telah menjalani pemeriksaan di Polresta Pontianak.

"Untuk saat ini masih kami dalami motif dari pelaku ini, karena kondisinya masih sangat labil. Mungkin karena efek dari racun yang diminumnya, Insya Allah malam ini bisa kita tetapkan status A terkait keterkaitannya dengan kejadian tersebut, jadi saat ini masih tahap interograsi," ungkapnya.

Kapolresta menjelaskan, A sendiri diamankan berdasarkan informasi serta barang bukti yang pihak kepolisian di amankan dari berbagai lokasi.

"Petunjuk awal itu kami dapatkan dari komunikasi yang tertinggal di handphone milik korban, dari sanalah kami bisa menjurus ke arah terduga pelaku, dan hingga akhirnya berhasil mengamankan terduga pelaku," ujarnya.

Baca: Pesan Terakhir Mahasiswi Pontianak yang Tewas Bersama Ibu, Ayahnya Punya Firasat Tak Enak

Meninggal Tak Wajar

Sebelumnya, SS (39) dan putrinya Geby (19) ditemukan tewas mengenaskan di dalam rumahnya, di Kelurahan Banjar Serasan, Jalan Tanjung Harapan, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (23/9/2020) malam.

Ibu dan anak ini diduga kuat menjadi korban pembunuhan di rumahnya, Jalan Tanjung Harapan, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalbar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas