Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemprov Maluku Rujuk Bayi Penderita Hidrosefalus dan Spina Bifida ke Makassar

Kedua bayi perempuan malang itu, diberangkatkan pada Sabtu lalu, untuk selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Universitas Hasanuddin, Makassar.

Editor: Sinatrya Tyas Puspita
zoom-in Pemprov Maluku Rujuk Bayi Penderita Hidrosefalus dan Spina Bifida ke Makassar
Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
Pemerintah Daerah Maluku merujuk Hanna Tuny, bayi berusia sembilan bulan yang didiagnosis mengidap penyakit Hidrosefalus, dan Amira Azzahra Kaimen, bayi berusia lima bulan yang mengidap Spina Bifida ke Makassar, Sulawesi Selatan, untuk dioperasi. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNNEWS.COM, AMBON - Pemerintah Daerah Maluku merujuk Hanna Tuny, bayi berusia sembilan bulan yang didiagnosis mengidap penyakit Hidrosefalus, dan Amira Azzahra Kaimen, bayi berusia lima bulan yang mengidap Spina Bifida ke Makassar, Sulawesi Selatan, untuk dioperasi.

Kedua bayi perempuan malang itu, diberangkatkan pada Sabtu lalu, untuk selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Universitas Hasanuddin, Makassar.

"Hari Sabtu kemarin tanggal 10 Oktober, kedua bayi beserta kedua orang tuanya, sudah berangkat menuju Makassar dengan penerbangan Lion Air pada pukul 12 siang. Di Makassar, mereka dirujuk di RS Unhas untuk memperoleh pengobatan. Seluruh biaya ditanggung oleh Pemprov Maluku" Kata Kepala Biro Kesra Setda Maluku, Adji Muhammad, melalui telepon selulernya, Minggu (11/10/2020).

Keberangkatan kedua bayi untuk memperoleh pengobatan lanjutan tersebut, ditemani oleh dokter spesialis bedah dan perawat dari RSUD dr. Haulussy Ambon, untuk memantau terus perkembangan kondisi kedua bayi itu, baik di sepanjang perjalanan, hingga saat menjalani operasi nanti.

HALAMAN SELANJUTNYA====>>

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Ambon
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas