Tribun

Tembakan Senjatanya Mengenai Seorang Bocah, Bandar Narkoba Akhirnya Tewas Ditembak Polisi

Tembakan tersangka tidak mengenai anggota kepolisian, namun peluru itu menyasar ke seorang anak berinisial Pt.

Editor: Dewi Agustina
Tembakan Senjatanya Mengenai Seorang Bocah, Bandar Narkoba Akhirnya Tewas Ditembak Polisi
Sripoku.com/Fajeri Ramadhoni
Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIK ketika menggelar ungkap kasus bandar narkoba tewas ditembak, Minggu (8/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, MUBA - Satuan Reserse Narkoba Polres Muba membekuk bandar narkoba bernama Andi bin Sukri, warga Dusun III, Desa Tanjung Agung Utara, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel.

Kasat Narkoba, AKP Jonroni M Hasibuan memimpin penangkapan di depan rumah Andi, Sabtu (7/11/2020) sekitar pukul 12.45 WIB.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa tersangka merupakan bandar narkoba yang kerap melakukan transaksi di Desa Tanjung Agung Utara. Pada saat itu anggota Sat Res Narkoba melakukan penyidikan dan penyelidikan terhadap tersangka," ujar Jonroni.

Saat di TKP anggota Sat Res Narkoba langsung melakukan penggerebekan terhadap tersangka Andi yang pada saat itu bersembunyi di dalam sebuah kamar yang terkunci dari dalam.

"Tak lama kemudian tersangka Andi ke luar dari dalam kamar sambil memegang senjata api rakitan di tangan sebelah kanan dan memegang golok di tangan sebelah kiri."

"Tersangka mengarahkan senjata api ke arah petugas sambil meletuskan senjatanya sebanyak 4 kali," jelasnya.

Tembakan tersangka tidak mengenai anggota kepolisian, namun peluru itu menyasar ke seorang anak berinisial Pt.

"Karena tindakan dari tersangka membahayakan petugas dan masyarakat, maka petugas melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka," tegasnya.

Dari penangkapan tersebut, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa narkotika jenis sabu yang berat seluruhnya 614,69 gram.

Baca juga: Gerebek Bandar Narkoba, Polisi Malah Dihalangi dan Dilempari Batu oleh Orang Sekitar, Ini Videonya

Rinciannya 6 paket besar narkoba jenis sabu dengan berat bruto 600 gram, 1 paket sedang yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 5,61 gram, 34 paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 9,08 gram.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas