Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PLN Siap Sambut Pilkada Serentak dan Nataru, Sistem Kelistrikan di Maluku & Maluku Utara Aman

Sebanyak 495 petugas PLN disiagakan untuk mengamankan pasokan kelistrikan jelang Pilkada 2020 di Provinsi Maluku dan Maluku Utara dan Nataru

Editor: Sinatrya Tyas Puspita
zoom-in PLN Siap Sambut Pilkada Serentak dan Nataru, Sistem Kelistrikan di Maluku & Maluku Utara Aman
dok. PGN
BerandaMas didukung oleh fasilitas dan infrastruktur dari PGN Group, seperti jaringan pipa gas rumah tangga (jargas), fasilitas internet yang tersambung melalui jaringan Fiber Optik PGNCOM, jaringan utilitas listrik dari PLN, dan menggunakan solar panel. Semua jaringan tersebut berada di bawah tanah, sehingga tidak ada kabel-kabel bersliweran antar rumah. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNNEWS.COM, AMBON – Sebanyak 495 petugas PLN disiagakan untuk mengamankan pasokan kelistrikan jelang Pilkada 2020 di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Hal ini disampaikan Senior Manager Teknik PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Utara (UIW MMU), Pedi Sumanto dalam kegiatan Apel Siaga secara Virtual, Senin (7/12/2020).

"Sebanyak 495 petugas kami siapkan untuk menjaga pasokan saat Pilkada serentak di tanggal 9 Desember mendatang,” ujar Senior Manager Teknik PLN UIW MMU, Pedi Sumanto dalam kegiatan Apel Siaga secara Virtual.

Di Provinsi Maluku hanya ada empat Kabupaten dari 11 Kabupaten yang menggelar pesta demokrasi lokal pada 9 Desember mendatang.

Baca juga: Didemo karena Listrik Kerap Padam di Tehoru, Ini Jawaban PLN Maluku

Sementara sebanyak 8 Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara yang turut melaksanakan agenda tersebut.

Selain itu, lanjut Pedi, menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihaknya akan menjaga pasokan listrik pada hari besar tersebut.

BERITA TERKAIT

BACA SELENGKAPNYA====>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas