Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua KPA Pusat Muzakir Manaf Pulangkan 18 TKI Aceh dari Malaysia

Ketua Komite Peralihan Aceh Pusat Muzakir Manaf kembali membawa pulang 18 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Aceh yang selama ini bekerja di Malaysia.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ketua KPA Pusat Muzakir Manaf Pulangkan 18 TKI Aceh dari Malaysia
Dok Mualem
Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat yang juga Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA), H Muzakir Manaf saat menjemput 18 TKI Aceh yang dipulangkan dari Malaysia saat tiba di Bandara Kuala Namu, Kamis (10/12/2020). 

Laporan Wartawan Serambi, Seni Hendri

TRIBUNNEWS.COM, IDI - Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat Muzakir Manaf alias Mualem kembali membawa pulang 18 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Aceh yang selama ini bekerja di Malaysia, Kamis (10/12/2020).

Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) itu membantu pemulangan 5 TKI Aceh dari Malaysia, pada 3 Desember 2020.




Tim Mualem yang ikut membantu pemulangan para TKI, H Azhari (Haji Maop) mengatakan pemulangan tahap dua ini sebanyak 18 orang.

Dengan dibantu oleh tim Aceh Sepakat Medan mereka dijemput dari Bandara Kuala Namu untuk dipulangkan ke daerah masing-masing di Aceh.

Dari 18 TKI Aceh yang dipulangkan dari Malaysia ini, sebanyak tiga orang merupakan warga Aceh Timur.

Pemulangan kali ini juga langsung dijemput oleh Mualem.

Baca juga: Kabur dari Majikan, TKI Asal Tangerang Ditemukan Tewas di Dalam Koper di Mekkah Arab Saudi

BERITA TERKAIT

Pada kesempatan itu Mualem mengatakan, di masa pandemi Covid-19, banyak TKI Aceh di Malaysia yang ingin pulang ke kampung halamannya di Aceh.

"Sesuai dengan janji saya sebelumnya, kita akan membantu saudara-saudara kita yang ada di Malaysia untuk pulang secara bertahap ke Aceh dan Insya Allah akan ada pemulangan tahap selanjutnya," ungkap Mualem.

Mualem juga menyinggung tentang musibah banjir yang banyak melanda daerah Aceh.

Menyikapi masalah tersebut, Mualem telah memerintahkan pengurus KPA & PA untuk turun ke lapangan dan memberikan bantuan tanggap darurat untuk masyarakat yang terkena banjir.

Secara terpisah, Bupati Aceh Timur H Hasballah bin HM Thaib SH, (Rocky), mengapresiasi langkah Mualem dalam hal memulangkan TKI asal Aceh yang ada di Malaysia.

Bupati Aceh Timur, juga rencananya akan menemui ketiga TKI ini untuk memberikan santunan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Mualem Kembali Bawa Pulang 18 TKI Aceh dari Malaysia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas