Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Online ke-50, TribunPalu.com Hadirkan 4 Tokoh Kupas Isu Vaksinasi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

TribunPalu.com akan membahas isu vaksinasi Covid-19 dan pemulihan ekonomi lewat webinar yang digelar Senin (18/1/2021) hari ini.

Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Online ke-50, TribunPalu.com Hadirkan 4 Tokoh Kupas Isu Vaksinasi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi
TribunPalu.com
TribunPalu.com akan membahas isu vaksinasi Covid-19 dan pemulihan ekonomi lewat webinar yang digelar Senin (18/1/2021) hari ini. 

TRIBUNPALU.COM, PALU – Perusahaan konvergensi media Tribun Network meluncurkan TribunPalu.com, di Palu, Ibu Kota Sulawesi Tengah, Senin (18/1/2021).

Sampai hari ini, Tribun Network mengelola 26 surat kabar harian, dan 50 news portal tersebar di 26 provinsi di Indonesia.

Chief Excecutive Officer (CEO) Tribun Network, Dahlan Dahi, mengatakan ia bersama manajemen telah turun ke lapangan, menyurvei situasi, kondisi dan potensi Kota Palu serta Sulawesi Tengah secara umum.

Berdasarkan kunjungan langsung tersebut, dapat dipotret potensi Palu dari berbagai aspek, sangat bagus. “Potensi ekonomi, misalnya ada Sapi Donggala yang luar biasa terkenal, atau bawang goreng khas Palu, sangat bagus. Kotanya juga sangat dinamis. Banyak kafe dan kuliner sangat hidup di Palu,” ujar Dahlan Dahi.

Namun sayang, selama ini yang banyak terdengar dari Sulteng adalah bad news, berita buruknya. Misalnya, tentang musibah gempa Palu, atau tindak kejahatan terorisme.

“Semoga dengan kehadiran TribunPalu.com yang akan menjadi panggung bagi tokoh setempat atau berita lokal, maka informasi good news dari Palu atau Sulawesi Tengah dapat mudah masuk panggung nasional. Selama ini kan tidak ada media dari Palu yang menasional. TribunPalu.com akan menjadi panggung bagi semua daerah, dengan perspektif local akan dibawa me-nasional,” ujar Dahlan.

Bersamaan dengan momentum peluncurannya, TribunPalu.com -- kelompok usaha Kompas Gramedia -- diadakan seminar secara online atau webinar tentang isu hangat yang tengah aktual saat ini.

BERITA TERKAIT

News Director Tribun Network, Febby Mahendra Putra, mengatakan webinar diagendakan menampilkan empat pembicara untuk mengupas-tuntas program vaksinasi Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Webinar diselenggarakan pukul 15.00 sampai 18.00 Wita atau pukul 14.00-17.00 WIB.

Dua orang pembicara adalah pejabat pemerintah pusat, yaitu Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto, serta Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Penny Kusumastuti Lukito.

Kemudian pemateri dari Sulawesi Tengah, yakni Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako, Dr dr M Sabir MSi.

Mengapa TribunPalu.com mengakat isu terkait vaksinasi Covid-19, dan apa kaitannya dengen pemulihan perekonomian dalam webinar?

Masih menurut Febby, para narasumber diharapkan memberi gambaran yang gamblang, terang benderang sehingga mudah dipahami masyarakat, mengenai program vaksinasi Covid-19. Hingga saat ini masih ada kelompok masyarakat yang meragukan vaksin Covid-19 meski Presiden Joko Widodo, serta sejumlah tokoh di negeri ini, termasuk para influencer, telah mendapat vaksin.

Narasumber Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto, akan mengulas aspek kesehatan dan dampak Covid-19 terhadap perekonomian serta upanya pemulihan perekonomian.

“Kita ingin dapat gambaran mengenai alokasi dana untuk vaksinasi gratis bagi semua masyarakat sesuai perintah Presiden Joko Widodo. Lalu, bagaimana penyediaan vaksin, distribusi, dan pelaksanaannya di lapangan? Dan bagaimana pemerintah mempersiapkan vaksin Covid-19 , baik yang diperoleh dari impor maupun hasilkarya anak bangsa sendiri?” kata Febby sembari menyebut, bagaimana pengawasan pelaksanaan vaksinasi supaya tepat sasaran dan mencegah penyimpangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas