Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menparekraf Sandiaga Dorong Produk Ekonomi Kreatif Perawatan Tubuh 

Oemah Herborist yang berada di Kawasan SGV mengusung konsep pendidikan dan wisata dalam upaya mendukung destinasi wisata yang ada di Bali

Menparekraf Sandiaga Dorong Produk Ekonomi Kreatif Perawatan Tubuh 
Tribun Network
Audiensi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama CEO, Direksi Tribun Network serta para Pimred dan GM Tribun Network se- Indonesia, Rabu (10/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasiolan Eko P

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong kebangkitan produk ekonomi kreatif perawatan tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, produk produk-produk kesehatan seperti Victoria Care sekarang banyak diminati seperti hand sanitizer, disinfectant dan lainnya, karena merupakan bagian dari protokol kesehatan.

"Jadi, sekali lagi bagi kami, tugas daripada kemenparekraf adalah mendorong produk-produk ekonomi kreatif dan memastikan pariwisata bangkit,” kata Sandiaga menegaskan saat mengunjungi Oemah Herborist di Secret Garden Village (SGV) Bali, pekan lalu. 

Oemah Herborist yang berada di Kawasan SGV mengusung konsep pendidikan dan wisata dalam upaya mendukung destinasi wisata yang ada di Bali

Dengan konsep itu, Oemah Herborist menawarkan wisata edukasi tentang cara-cara membuat produk kosmetik dan perawatan tubuh
Sehingga Oemah Herborist (OH) SGV tersebut memiliki konsep berbeda dengan beauty outlet OH yang lain. 

Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk Billy Hartono Salim mengatakan konsep destinasi wisata, Oemah Herborist (OH) SGV menawarkan pengalaman baru dan edukasi seputar sejarah produk perawatan tubuh di Indonesia. 

Baca juga: Survei Median: Disodorkan 16 Nama, Masyarakat Pilih Anies, Risma dan Sandiaga di 3 Besar Cagub DKI

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Persiapkan Penerapan Travel Bubble di Bali

"Setelah berkunjung ke Oemah Herborist, kecintaan akan produk dalam negeri akan semakin besar bukan hanya turis asing, namun juga turis domestik," harap Billy.

Oemah Herborist beberapa waktu lalu meraih Official Store Award dari TRAS N CO sebagai apresiasi dan pengakuan karena Oemah Herborist telah sukses mengoptimalkan aktivitas brand dan produknya melalui marketplace. 

Oemah Herborist berhasil mencatat jutaan transaksi dengan mendapatkan ulasan sebanyak 447.800 dari konsumen dan mendapatkan rating 4,9. 

Billy menjelaskan sukses penjualan melalui e-commerce tahun lalu telah memberikan kontribusi sekitar 4 persen terhadap total pendapatan perseroan dan ke depan akan terus ditingkatkan karena telah menjadi sebuah peluang menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini. 

Pengembangan Oemah Herborist akan dilakukan dengan mendirikan sejumlah outlet di sepanjang jalan tol mulai Cikampek, Semarang, Solo, hingga Surabaya, sebagai terobosan menggaet konsumen yang melintasi jalan tersebut.

Ikuti kami di
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas