Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kapolri Jenderal Sigit Berikan Izin Keramaian Kompetisi Pramusim Sepakbola ke Kemenpora

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan izin keramaian terkait bergulirnya pra kompetisi turnamen sepakbola

Kapolri Jenderal Sigit Berikan Izin Keramaian Kompetisi Pramusim Sepakbola ke Kemenpora
SERAMBI/HENDRI
Ilustras -- Pemain persiraja Banda Aceh saat melaksanakan latihan di Stadion H. Dimurthala Lampineung Banda Aceh 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan izin keramaian terkait bergulirnya pra kompetisi turnamen sepakbola kepada Kemenpora di Indonesia.

Keputusan pemberian izin tersebut diputuskan setelah Jenderal Sigit bertemu kali kedua dengan Menpora Zainuddin Amali di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan pada hari ini, Kamis (18/2/2021).

"Sore hari ini saya akan serahkan surat izin keramaian pra kompetisi," kata Jenderal Sigit dalam paparannya di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada hari ini, Kamis (18/2/2021).

Jenderal Sigit mengingatkan penyelenggara harus tetap dapat melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Hal ini merupakan syarat utama yang wajib dipenuhi oleh penyelenggara.

Baca juga: JADWAL, Format, dan Bocoran Pembagian Grup Piala Menpora 2021, Ada 2 Klub dari Liga 2

"Nantinya kita akan melihat apakah penyelenggaraan tersebut bisa menerapkan sesuai dengan syarat Itu. Kalau syarat tersebut bisa dilaksanakan, kita akan memberikan evaluasi secara bertahap sehingga perjalanan dari penyelenggaraan kegiatan bisa semakin baik," kata Jenderal Sigit.

Tak hanya itu, dia mengharapkan seluruh pihak termasuk pecinta sepakbola di Indonesia tetap memegang komitmen terkait protokol kesehatan. Meski digelar tanpa penonton, masyarakat dilarang untuk melaksanakan nonton bersama.

Baca juga: Repons Menpora Soal Pemberian Nama Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021

"Harapan dan komitmen bagaimana penyelenggaraan pra kompetisi ataupun kompetisinya tetap memegang teguh aturan dan menegakan protokol kesehatan dan betul-betul bisa diterapkan," ungkap dia.

"Oleh karena itu, kegiatan kegiatan seperti yang ada di luar negeri sementara pertandingan tanpa penonton menjadi salah satu yang akan kita coba. Tentunya dengan tahapan evaluasi," sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengingatkan jika pra kompetisi tidak berjalan dengan baik, maka nantinya Polri akan mengevaluasi perizinan keramaian terkait pra kompetisi sepakbola di Indonesia.

Baca juga: Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 Jadi Acuan Sebelum Kompetisi di Izinkan

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas