Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hujan Deras di Sukabumi, Sejumlah Rumah dan Pondok Pesantren Terendam Malam Ini

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir yang merendam sejumlah rumah dan pondok pesantren terjadi sekitar pukul 23.30 WIB.

Hujan Deras di Sukabumi, Sejumlah Rumah dan Pondok Pesantren Terendam Malam Ini
Fauzi Noviandi/Tribun Jabar
Santri tengah membersihkan ruangan yang terendam banjir. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Sejumlah rumah dan Pondok Pesantren Assirojulmunir di Kampung Baru Skip, RT 4/9, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi terendam banjir.

Banjir terjadi setelah hujan deras turun hampir selama satu jam di wilayah Kota Sukabumi, Senin (15/3/2021) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir yang merendam sejumlah rumah dan pondok pesantren terjadi sekitar pukul 23.30 WIB.

Baca juga: IHSG Banjir Sentimen Positif, Tapi Ada Satu Ganjalan dari Negeri Paman Sam

Baca juga: Bertemu Luhut, Gubernur Anies Baswedan Minta Dukungan Penanganan Banjir di Jakarta

"Air yang berasal dari sungai di pinggir pesantren mulai meluap sekitar pukul 23.30 WIB, dan saat itu hujan terjadi sangat deras," kata Gilang Ibnu Ginajar (25), santri Ponpes Assirojudin saat ditemui di lokasi kejadian.

Banjir yang terjadi hampir selama satu jam tersebut, kata dia, mengakibatkan sebanyak sembilan ruangan, dan beberapa peralatan santri untuk mengaji hancur setelah terendam air.

Baca juga: 5 Wilayah di Rawa Buaya dan Kedoya Utara Tergenang Banjir  

"Tidak hanya ruangan di sekitar Pondok, namun beberapa rumah juga ikut terendam banjir setinggi betis pria dewasa," katanya.

Kepala BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, pihaknya hingga saat ini telah menerima laporan dua lokasi yang terendam banjir dan saat ini tengah dilakukan penanganan.

"Ada dua lokasi pertama di Kelurahan Sriwidari Kecamatan Gunungpuyuh dan kedua di Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong," katanya.

Berdasarkan pantuan di lapangan, saat ini banjir sudah mulai surut dan sejumlah santri dibantu petugas BPBD Kota Sukabumi serta kepolisian tengah membersihkan ruangan yang terendam banjir.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul BREAKING NEWS, Menjelang Tengah Malam, Sejumlah Rumah & Pondok Pesantren di Sukabumi Terendam Banjir

Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas