Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Untuk Korban Bencana Kalsel dan Majene, PMI Terima Bantuan dari Pelaku Usaha Rp 466 Juta

Bantuan yang disalurkan berupa uang, pakaian anak dan dewasa, popok bayi, kasur tidur dan kebutuhan sandang lainnya

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Untuk Korban Bencana Kalsel dan Majene, PMI Terima Bantuan dari Pelaku Usaha Rp 466 Juta
dok.
Penyerahan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kalsel dan Majene, Sulawesi Barat melalui PMI Pusat dari Herbalife Nutrition dan afiliasinya Herbalife Nutrition Foundation (HNF) senilai Rp 466 juta. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat menerima lagi bantuan dana dan logistik untuk menangani para korban bencana alam di sejumlah wilayah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan di Mamuju, Sulawesi Barat senilai total Rp 456 juta.

Bantuan itu disampaikan oleh perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition dan afiliasinya Herbalife Nutrition Foundation (HNF) dan diserahkan langsung oleh Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi dan diterima secara simbolis oleh Sekjen PMI Pusat Sudirman Said.

Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan untuk membantu masyarakat terdampak bencana dalam pemulihan pasca bencana.

Bantuan yang disalurkan berupa uang, pakaian anak dan dewasa, popok bayi, kasur tidur dan kebutuhan sandang lainnya.

Baca juga: PMI Distribusikan 500 Ribu Liter Air Bersih bagi Warga NTT

Sementara untuk pengiriman bantuan hingga ke lokasi, Herbalife Nutrition dan PMI dibantu oleh perusahaan layanan kurir First Logistic.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi mengatakan, Herbalife Nutrition Indonesia bersama dengan Herbalife Nutrition Foundation, para karyawan, member independen serta pihak lain seperti perusahaan layanan kurir First Logistics sangat mendukung PMI dan berkomitmen untuk membantu saudara kita yang terdampak bencana.

BERITA TERKAIT

"Bencana banjir bandang yang melanda Banjarmasin dan gempa bumi di Mamuju awal tahun ini telah mengakibatkan banyak sekali dampak bagi masyarakat setempat baik secara sosial dan ekonomi," ungkapnya, Selasa (20/4/2021).

“Saat ini saudara kita berada dalam fase pemulihan untuk kembali mendapatkan kehidupan normal, merupakan saat yang tepat bagi kami untuk melanjutkan bantuan dan dukungan yang telah diberikan oleh banyak pihak sebelumnya," imbuhnya.

Baca juga: Pentingnya BLK Komunitas bidang PMI Bermitra Dengan P3MI, Kemnaker: Tidak Boleh Jomblo

Sekjen PMI Pusat Sudirman Said mengatakan pihaknya mengapresiasi atas bantuan dari Herbalife Nutrition dan Herbalife Nutrition Foundation untuk pemulihan pasca bencana di dua lokasi yakni Mamuju dan Banjarmasin.

“Palang Merah Indonesia sangat berterimakasih atas donasi yang diberikan. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk membantu sesama dalam bidang kemanusiaan," ujar Sudirman Said.

Dia menambahkan, donasi ini juga menunjukan, peran setiap sektor sangat dibutuhkan dan bisa terus saling bahu membahu dalam penanganan bencana atau krisis di Indonesia,” kata Sudirman Said.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas