Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kelompok Bersenjata di Papua

Satgas Nemangkawi Olah TKP Kasus Penembakan Pelajar SMA di Jembatan Jila Papua

Satgas Nemangkawi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus penembakan siswa SMA Negeri Ilaga, Ali Mom di Jembatan Jila Kampung Amuni.

Satgas Nemangkawi Olah TKP Kasus Penembakan Pelajar SMA di Jembatan Jila Papua
ISTIMEWA
Satgas Nemangkawi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus penembakan siswa SMA Negeri Ilaga, Ali Mom yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satgas Nemangkawi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap siswa SMA Negeri Ilaga, Ali Mom.

Olah TKP dilakukan di Jembatan Jila Kampung Amuni, sebagai bagian dari upaya pengungkapan kasus penembakan keji tersebut.

"Olah TKP pembunuhan Adik ali Mom ini untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti, identitas tersangka, dan saksi/korban untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya," kata Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Al Qudussy di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Baca juga: Pacu Distribusi Logistik. Kemenhub Hadirkan Tol Laut Papua di Kabupaten Nduga

Baca juga: Kegeraman Bupati Puncak Papua, Masyarakatnya Jadi Korban Penembakan KKB 

Baca juga: Mendagri Tito Karnavian Soroti Pembangunan Sumber Daya Manusia di Papua

Selain itu, Olah TKP juga berguna untuk mencari hubungan antara saksi atau korban, tersangka, dan barang bukti serta memperoleh gambaran modus operandi tindak pidana yang terjadi.

"Barang bukti yang di dapat di TKP yaitu sepeda motor korban yang sudah di bakar, di temukan bercak darah dan 1 kantong plastik berisi pinang Gebe," ungkap Iqbal.

Untuk diketahui kasus penembakan dan pembacokan dilakukan KKB terhadap siswa SMAN 1 Ilaga,  Ali Mom terjadi pada Kamis 15 April sekira pukul 07.00 WIT di wilayah distrik Beoga Kabupaten Puncak.

Ikuti kami di
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas