Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Percepat Pemulihan Sektor Ekonomi, Gubernur Kalteng Kebut Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan di 4 titik lokasi yaitu SMKN 1 Sampit, Satlantas Polres Kotawaringin Timur, City Mall dan pasar.

Percepat Pemulihan Sektor Ekonomi, Gubernur Kalteng Kebut Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19
Banjarmasin Post
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya untuk mempercepat vaksinasi COVID-19, baik bagi para pendidik, pegawai pelayanan publik, maupun lansia.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran baru-baru ini meninjau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan di 4 titik lokasi yaitu SMKN 1 Sampit, Satlantas Polres Kotawaringin Timur, City Mall dan pasar.

Dalam keterangannya, kegiatan Vaksinasi Massal di Kabupaten/Kota se-Kalteng merupakan tindak lanjut atas arahan langsung dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan langsung kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng  usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2021 lalu.

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Sugianto Sabran mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo menekankan jika Covid-19 di Kalteng dapat dikendalikan, maka sektor perekonomian juga akan dapat segera pulih.

Baca juga: Ketua Satgas Covid-19: Jangan Ragu Melakukan Vaksinasi dan Tetap Disiplin Prokes

Oleh karena itu, Gubernur pun berharap pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pendidik, lansia dan pelayanan publik di Kalimantan Tengah dapat berjalan dengan cepat.

Selanjutnya, Sugianto Sabran meminta dukungan dari seluruh stakeholders di Kalimantan Tengah untuk bersama-sama menyukseskan percepatan program Vaksinasi tersebut.

"Kami meminta wali murid, Bu Kepala Sekolah, lewat wali-wali murid gerakan untuk membawa orang tua (dan) kakek neneknya di tempat vaksin, Bu. Datang ke tempat-tempat vaksin yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Jadi tolong didukung," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Sofia Wirda menjelaskan bahwa target vaksinasi Covid-19 di SMKN 1 Sampit sekitar 150 orang, di City Mall Sampit kurang lebih 300 orang, Satlantas Polres Kotawaringin Timur sekitar 100 orang dan pasar sekitar 100 orang.

Dalam sesi wawancara, Sofia Wirda menjelaskan bahwa sasaran vaksinasi ini ditujukan bagi tenaga pendidik, pra lansia, dan lansia. Hal ini sesuai dengan prioritas Kementerian yaitu tenaga pendidik, pra lansia dan lansia.

“Capaian target vaksinasi untuk lansia di Kabupaten Kotawaringin Timur masih sangat rendah, pelayanan publik sudah lumayan bagus," ungkap Sofia Wirda.

Turut hadir dalam peninjauan vaksinasi,  yaitu Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Dari Pemerintah Daerah, hadir Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas