Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dua Warga Peureulak Aceh Ditangkap, Barang Bukti Sabu 60 Kg dan 2 Senjata Api

Seorang staf dari Mitra Polres Aceh Timur mengatakan bahwa penangkapan itu dilakukan oleh tim Polda Sumatera Utara (Sumut)

Dua Warga Peureulak Aceh Ditangkap, Barang Bukti Sabu 60 Kg dan 2 Senjata Api
Capture Video
Penangkapan dua warga terlibat sabu-sabu dan dua pucuk senjata AK di Gampong Matang Peulawi, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Selasa (15/6/2021) pagi kemarin 

TRIBUNNEWS.COM, ACEH - Sejak Selasa (15/6/2021), di Aceh Timur beredar kabar tentang adanya penangkapan dua pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu.

Dari kedua pelaku yang tercatat sebagai warga salah satu desa di Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, itu polisi mengamankan barang bukti berupa sabu yang beratnya sekitar 60 kilogram (Kg) dan dua pucuk senjata api (senpi) jenis AK.

Menindaklanjuti informasi tersebut, sejumlah wartawan langsung mengonfirmasi ke grup Mitra Polres Aceh Timur.

Seorang staf dari Mitra Polres Aceh Timur mengatakan bahwa penangkapan itu dilakukan oleh tim Polda Sumatera Utara (Sumut).

Dalam video amatir yang diakses Serambi di akun Facebook Media Pancasila terlihat anggota polisi berpakaian bebas sedang menginterogasi seorang pria tanpa baju dan berlutut di tanah.

Baca juga: Cerita Warga Myanmar Angkat Senjata Lawan Junta: Sebelum Kudeta Saya Bahkan Tak Bisa Bunuh Binatang

Seseorang dalam video itu juga mengatakan bahwa diamankan dua pucuk senjata api jenis AK dari pelaku dan sabu-sabu yang dimasukkan dalam karung.

Dalam video itu juga terdengar suara tangisan seorang ibu yang meminta anaknya tidak dibawa oleh petugas.

Tapi, anggota polisi coba menenangkan ibu tersebut dengan mengatakan bahwa anaknya akan dilepaskan jika tidak terbukti bersalah.

Barmawi, Keuchik Matang Peulawi, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, yang dikonfirmasi Serambi, Rabu (16/6/2021) tadi malam, mengakui adanya penangkapan dua warga desa itu pada Selasa (15/6/2021) pagi.

Menurut Barmawi, warganya yang ditangkap berinisial M dan Z.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas