Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cegah Penyebaran Covid-19, Masyarakat di Pintu Masuk Pulau Samosir Dapat Vaksinasi

Dua kecamatan itu dipilih karena menjadi pintu keluar masuk pengunjung ke dan dari Samosir dengan mencegah masyarakatnya berpeluang terpapar Virus

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Cegah Penyebaran Covid-19, Masyarakat di Pintu Masuk Pulau Samosir Dapat Vaksinasi
HandOut/IST
Pelaksanaan vaksinasi ke warga di kecamatan Pangururan dan Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu (25/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Network, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM - Masyarakat Kecamatan Pangururan dan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara menerima vaksinasi Covid-19.

Upaya pemberian vaksinasi itu diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir didukung Kodam Bukit Barisan dan Polda Sumatera Utara menggandeng Yayasan Marianna (Parna Raya Group).




Upaya vaksinasi massal dengan serbuan 3000 Vaksinasi kedua bagi masyarakat itu dilakukan untuk memenuhi percepatan Vaksinasi Covid-19.

“Dua kecamatan itu dipilih karena menjadi pintu keluar masuk pengunjung ke dan dari Samosir dengan mencegah masyarakatnya berpeluang terpapar Virus Covid-19,” ujar Ketua Yayasan Marianna Mayjen (Purn) Mahidin Simbolon, dalam keterangan tertulis, pada Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Bupati Samosir Ancam Tindak Tegas Pelaku Pemotongan Dana BLT

Berbagai langkah dikatakan Mahidin Simbolon sudah dilakukan oleh Pemerintah Pusat dengan Kebijakan PPKM Mikro baik Pemda Sumatera Utara maupun Pemkab Samosir sendiri.

Dalam kesempatan itu pada Selasa (24/8/2021) di Koramil Pangururan telah di serahkan bantuan 1.000 APD (Alat Pelindung Diri) berupa hazmat, sarung tangan, dan masker yang diserahkan Ketua Yayasan Marianna Mayjen (Purn) Mahidin Simbolon kepada Bupati Samosir, Vandiko T Gultom.

BERITA TERKAIT

Upaya ini dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah Sumatera Utara guna percepatan herd immunity di masa pandemi Covid-19 termasuk wilayah Samosir.

Baca juga: Percepat Herd Immunity, Polri-TNI Gelar Vaksinasi Massal di Samosir

“Dalam pelaksanaan vaksin ini tentu juga melibatkan tenaga kesehatan setempat serta diberikan 1000 APD lengkap yang dikoordinir pihak Kodim 0210/TU sesuai kebutuhan," kata dia.

Sejauh ini sejumlah persiapan telah dilaksanakan Tim Yayasan Mariana telah berkoordinasi dengan pihak Kodam-1/BB, Kodim 0210/TU dan Koramil Pangururan serta Simanindo,” jelas Mahidin Simbolon.

Dengan target vaksin Covid-19  kedua ini sebanyak 3000 dosis secara massal pada wilayah: Kel Ambarita 525, Kel Tuk-tuk 325, Kel Simarmata 325, Kel Lontung 325, Kel Pangururan 1500 orang.

"Selain pemberian suntik vaksin Covid-19 gratis, kami juga membagikan Dana Puding bagi warga agar bersemangat untuk disuntik vaksin Covid-19 guna mencegah penyebaran virus Corona," kata Mahidin Simbolon.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas