Tribun

Polresta Malang Kota Amankan Dua Pemuda yang Viral Freestyle di Jalan Ijen untuk Cari Sensasi

Dari pengakuannya,kedua pemuda tersebut melakukan atraksi freestyle wheelie untuk sekedar mencari sensasi.

Editor: Theresia Felisiani
Polresta Malang Kota Amankan Dua Pemuda yang Viral Freestyle di Jalan Ijen untuk Cari Sensasi
Polres Malang Kota
Pengendara motor Yamaha NMax di Kota Malang saat melakukan aksi freestyle wheelie di Jalan Besar Ijen, Minggu (22/8/2021) sore 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Satlantas Polresta Malang Kota mengamankan dua pemuda.

Keduanya diamankan setelah melakukan aksi freestyle wheelie yang membahayakan pengendara lain di Jalan Besar Ijen, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Yoppi Anggi Khrisna melalui Kasubnit II Unit Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota, Ipda Cahyo Nugroho, mengatakan atraksi freestyle itu dilakukan, Minggu (22/8/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Jadi, peristiwanya terjadi pada pukul 16.00 WIB. Lalu pukul 21.00 WIB, foto atraksi itu viral di media sosial. Dari situlah, kami langsung menindaklanjuti hal tersebut," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Bagikan Bansos, Alumni Akpol Tahun 2000 Sasar Supeltas, PKL hingga Penyandang Disabilitas

Baca juga: Sempat Dicopot Karena Kerumunan Megamendung, Kini Irjen Rudy Sufahriadi Jadi Kapolda Sulteng

Setelah dilakukan pendekatan secara persuasif dan humanis, akhirnya Satlantas Polresta Malang Kota berhasil menemukan pengendara yang melakukan aksi freestyle tersebut pada Selasa (24/8/2021).

"Kami mengamankan dua orang, yaitu pemilik motor yang bernama Irwansyah (25) dan Paksi Mahendra (19) selaku joki motor. Motor yang digunakan untuk atraksi, yaitu Yamaha NMax warna hitam juga berhasil kami amankan," jelasnya.

Dari pengakuannya, mereka berdua melakukan atraksi untuk sekedar mencari sensasi.

"Kalau tiap Minggu, di Jalan Besar Ijen selalu ramai para pengendara sepeda motor. Mereka ingin mencari sensasi, dengan memanfaatkan masyarakat yang sedang hunting foto di sekitar Jalan Besar Ijen. Jadi, si pemilik motor menyuruh si joki motor untuk melakukan atraksi tersebut," terangnya.

Setelah diamankan, keduanya diminta membuat video pernyataan minta maaf kepada masyarakat Kota Malang karena telah melakukan aksi yang berbahaya di jalan raya.

"Mereka tidak ditilang, hanya kami berikan imbauan dan nasihat. Setelah itu, mereka kami rangkul untuk memberikan imbauan kepada para pengendara untuk tidak meniru aksi freestyle tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Empat Mural Viral di Tangerang, Jakarta dan Pasuruan yang Akhirnya Dihapus Petugas

Dalam kesempatan tersebut, Cahyo mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan atraksi freestyle maupun kebut kebutan di jalan raya.

"Jangan melakukan aksi itu di jalan raya. Ingat, jalan raya digunakan  banyak orang. Selalu utamakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di SuryaMalang.com dengan judul Aksi Sensasi Pengendara Motor Freestyle di Jalan Ijen Viral, Polresta Malang Kota Langsung Bertindak

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas