Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kisah Inspiratif Asli Indonesia

Mengenal Carryfy, Aplikasi Penyelamat Bantu Transportasi Antar Daerah, 100% Karya Anak Bangsa!

Carryfy adalah aplikasi platform yang menghubungkan penumpang yang ingin bepergian lintas wilayah dengan sopir atau pihak travel mobil daerah

Mengenal Carryfy, Aplikasi Penyelamat Bantu Transportasi Antar Daerah, 100% Karya Anak Bangsa!
https://carryfy.id/
Carryfy, aplikasi pemesanan transportasi lintas daerah yang menekankan kecepatan, kemudahan, serta keamanan. 

TRIBUNNEWS.COM - Pesatnya perkembangan teknologi memberikan berbagai dampak positif bagi kehidupan sehari-hari, termasuk dengan munculnya aplikasi karya anak bangsa yang memberikan kemudahan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Inovasi dari para pemuda di tanah air telah berhasil memunculkan solusi bagi berbagai permasalahan yang ada serta membuka akses terhadap hal-hal baru. Contohnya adalah startup digital berbasis aplikasi bernama Carryfy.

Carryfy adalah aplikasi platform yang menghubungkan penumpang yang ingin bepergian lintas wilayah dengan sopir atau pihak travel mobil daerah, secara cepat, mudah, aman, dan nyaman.

Pembuatan aplikasi Carryfy melibatkan delapan orang pemuda dari Makassar, termasuk Irwan Ardyansah dan Andi Raihan Arman, yang memprakarsai pembuatan aplikasi ini.

Berangkat dari permasalahan yang ada

Awal mula penciptaan aplikasi Carryfy berasal dari keinginan untuk memberikan solusi dari permasalahan di sekitar, terutama di daerah tempat para mahasiswa tersebut berdomisili, yaitu Sulawesi Selatan.

Ide pembuatan aplikasi tercetus ketika Irwan dan kawan-kawannya mengamati satu keluarga yang sedang menunggu transportasi di pinggir jalan. Kala itu, keluarga tersebut berniat untuk bepergian keluar daerah. Namun mereka mengalami kesulitan untuk mendapatkan transportasi yang dapat mengangkut mereka.

"Waktu itu ada satu keluarga yang mau keluar daerah. Mereka menunggu di pinggir jalan. Lama di situ, tapi tidak dapat mobil daerah. Dari situ saya berpikir, akhirnya saya bentuk tim untuk wawancara masyarakat yang punya permasalahan sejenis," sebut Irwan.

Pengamatan tersebut pun membuahkan ide, yang kemudian dikembangkan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk melahirkan solusi.

"Ternyata banyak yang punya masalah serupa. Akhirnya kita berkomitmen untuk cari solusinya, dan lahirlah Carryfy ini," lanjutnya.

Halaman
123
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas