Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Heboh Keluarga Pasien Covid-19 di Medan Dapat Tagihan Rp 456 Juta, Berikut Pernyataan Rumah Sakit

Heboh keluarga pasien Covid-19 dapat tagihan biaya selangit dari sebuah rumah sakit di Medan, Sumatera Utara akhirnya diklarifikasi.

Heboh Keluarga Pasien Covid-19 di Medan Dapat Tagihan Rp 456 Juta, Berikut Pernyataan Rumah Sakit
Muhammad Fadli Taradifa/Tribun Medan
GM Columbia Asia Medan Deni Hidayat (tengah) saat gelar konferensi pers di RS Columbia Asia, Kamis (2/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -- Heboh keluarga pasien Covid-19 dapat tagihan biaya selangit dari sebuah rumah sakit di Medan, Sumatera Utara akhirnya diklarifikasi.

Rumah sakit yang disebut-sebut yaitu Rumah Sakit Columbia Asia Medan akhirnya angkat bicara terkait kasus pasien Covid-19 yang mengalami penunggakan Rp 456 juta.

General Manager RS Columbia Asia Medan, Deni Hidayat mengatakan, segala tindakan atau prosedur yang dilakukan, telah disetujui secara tertulis oleh pihak pasien atau keluarga.

Di sisi lain, pihaknya terus melakukan update kondisi kesehatan pasien dan status tagihan kepada keluarga pasien secara berkala selama perawatan berlangsung.

Baca juga: Jumlah Kasus Covid-19 terus Turun, Konsistensi Pencegahan Harus Terjaga

Jadi, lanjut Deni, seiring maraknya pemberitaan tentang tingginya biaya perawatan pasien Covid 19 di RS Columbia Asia Medan, pihak rumah sakit mengeluarkan pernyataan resmi guna mencegah timbulnya pemberitaan yang kurang tepat.

"Pihak rumah sakit telah melakukan mediasi untuk menjelaskan kronologis permasalahan antara pihak keluarga pasien dan RS Columbia Asia Medan yang diwakili oleh tim Keuangan, Administrasi, Medis dan Customer Service.

Prof. dr. Sutomo Kasiman selaku Direktur RS Columbia Asia Medan menyatakan turut berduka kepada keluarga pasien.

Baca juga: Rumah Oksigen Gotong Royong Pulogadung Jadi Fasilitas Isolasi Terpusat Pasien Covid-19

Sebelumnya, kami menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga pasien dan memahami kondisi keluarga pasien yang sedang berduka.

Di mana pada tanggal 23 Agustus 2021, kami telah bertemu dengan pihak keluarga pasien untuk berdiskusi mengenai isu ini," katanya, Kamis (2/9/2021).

Lanjutnya, di kesempatan itu juga telah dilakukan mediasi agar pihak keluarga mendapatkan penjelasan secara rinci dari total biaya yang telah dibebankan.

Halaman
123
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas