Tribun

Bupati Banjarnegara Jadi Tersangka

Aksi Warga Banjarnegara Setelah Budhi Sarwono Ditahan KPK: Cukur Gundul hingga Pasang Spanduk

KPK tahan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono karena korupsi, warga Banjarnegara gelar aksi sebagai bentuk syukur: cukur gundul hingga pasang spanduk.

Penulis: Shella Latifa A
Editor: Sri Juliati
Aksi Warga Banjarnegara Setelah Budhi Sarwono Ditahan KPK: Cukur Gundul hingga Pasang Spanduk
Tribunnews/JEPRIMA
Bupati Kabupaten Banjarnegara (2017-2022) Budhi Sarwono dan eks Ketua Tim Sukses dari BS pada Pilkada sekaligus Makelar Kedy Afandi, ditetapkan sebagi tersangka dan langsung ditahan usai menjalani pemeriksaan, di Gedung KPK Merah Putih., Jakarta Selatan, Jumat (3/9/2021). Budhi bersama Kedy diduga meminta fee 10 persen atau senilai Rp2,1 Miliar, dari sejumlah perusahaan-perusahaan yang mendapatkan paket pekerjaan proyek infrastruktur di Kabupaten Banjarnegara Tahun 2017-2018. 

TRIBUNNEWS.COM - Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi, Jumat (3/9/2021).

Tak hanya Budhi Sarwono, orang kepercayaannya, Kedy Afandi (KA) juga ikut ditetapkan sebagai tersangka.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan kedua tersangka diduga melakukan tindak pidana korupsi gratifikasi terkait terkait pengadaan barang dan jasa Pemerintah Kabupaten Banjarnegara pada 2017-2018.

"BS dan KA ditetapkan sebagai tersangka terkait, langsung maupun tidak langsung turut serta dalam kegiatan pemborongan dan pengadaan."

"Dalam konteks ini, pengadaan barang dan jasa di infrastruktur kemudian kami terapkan pasal 12 Huruf I dan/atau pasal 12 huruf B tentang gratifikasi," jelas Ali Fikri, dikutip dari tayangan YouTube TV One, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: KPK Akui Punya Bukti Kuat Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Terima Uang Rp 2,1 Miliar

Kini, KPK telah menahan Budhi Sarwono dan Kedy Afandi di dua rumah tahanan yang berbeda.

Penahanan Bupati Budhi Sarwono ternyata disambut gembira dan syukur oleh sejumlah warga Banjarnegara.

Rasa syukur sejumlah warga Banjarnegara dituangkan dalam aksi cukur gundul hingga memasang spanduk.

Bupati Kabupaten Banjarnegara (2017-2022) Budhi Sarwono dan eks Ketua Tim Sukses dari BS pada Pilkada sekaligus Makelar Kedy Afandi, ditetapkan sebagi tersangka dan langsung ditahan usai menjalani pemeriksaan, di Gedung KPK Merah Putih., Jakarta Selatan, Jumat (3/9/2021). Budhi bersama Kedy diduga meminta fee 10 persen atau senilai Rp2,1 Miliar, dari sejumlah perusahaan-perusahaan yang mendapatkan paket pekerjaan proyek infrastruktur di Kabupaten Banjarnegara Tahun 2017-2018. Tribunnews/Jeprima
Bupati Kabupaten Banjarnegara (2017-2022) Budhi Sarwono dan eks Ketua Tim Sukses dari BS pada Pilkada sekaligus Makelar Kedy Afandi, ditetapkan sebagi tersangka dan langsung ditahan usai menjalani pemeriksaan, di Gedung KPK Merah Putih., Jakarta Selatan, Jumat (3/9/2021). Budhi bersama Kedy diduga meminta fee 10 persen atau senilai Rp2,1 Miliar, dari sejumlah perusahaan-perusahaan yang mendapatkan paket pekerjaan proyek infrastruktur di Kabupaten Banjarnegara Tahun 2017-2018. (Tribunnews/Jeprima)

Berikut Tribunnews rangkum aksi warga setelah Buapti Banjarnegara ditahan KPK, dikutip dari berbagai sumber:

Tasyakuran dan Cukur Gundul

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas