Tribun

Penyelundupan Narkoba ke Lapas Kelas 2 Kediri Digagalkan, Pelaku Simpan Barang Itu dalam Anus

Kasus ini terungkap setelah petugas melakukan pemantauan dengan kamera video dari jarak jauh di lokasi tempat asimilasi di lahan pertanian luar lapas

Editor: Eko Sutriyanto
Penyelundupan Narkoba ke Lapas Kelas 2 Kediri Digagalkan, Pelaku Simpan Barang Itu dalam Anus
Tribun Jatim Network
Ario Galih Maduseno, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kediri memperlihatkan foto pelaku percobaan penyelundupan 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Penyelundupan narkotika ke dalam lapas berhasil digagalkan petugas keamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kediri.

Pelakunya merupakan warga binaan, dua pelaku sedang menjalani progam asimilasi dan satu pelaku lainnya menjalani hukuman. 

Sedangkan pelaku yang nekat memasukkan narkotika jenis sabu-sabu dan extasi di dalam duburnya adalah Parwanto, warga binaan yang menjalani asimilasi.

Ario Galih Maduseno, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas II A Kediri menjelaskan, barang terlarang yang ditemukan petugas diduga kristal sabu- sabu, pil ekstasi serta pil dobel L. 

"Barang terlarang itu disimpan di dalam dubur atau anus.

Setelah kita dapati kita laporkan kepada Kalapas dan berkoordinasi dengan Polres Kediri Kota," jelas Ario Galih Maduseno kepada wartawan, Senin (6/9/2021). 

Baca juga: Penelitian Forum Solidaritas Kemanusiaan Donasi Naik 20 Persen di Masa Pandemi Saat Ekonomi Lemah

Kasus ini terungkap setelah petugas melakukan pemantauan dengan kamera video dari jarak jauh di lokasi tempat asimilasi di lahan pertanian luar lapas di Kelurahan Pojok, Kota Kediri. 

Sementara bungkusan yang ditemukan petugas berada di dubur warga binaan setelah dilakukan pemeriksaan berisi kristal putih narkotika jenis sabu-sabu beserta plastik pembungkus seberat 3,86 gram.

Kemudian pil psikotropika warna putih sebanyak 9 butir dan satu pil dobel L. 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas