Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mobil Berpenumpang 8 Orang Terjun ke Sungai Konaweha Sultra, 3 di Antaranya Ditemukan Tewas

Saat ditemukan, kondisi para korban tewas berada di posisi baris kursi paling belakang.

Mobil Berpenumpang 8 Orang Terjun ke Sungai Konaweha Sultra, 3 di Antaranya Ditemukan Tewas
Kolase/Handover
Sebanyak 3 korban hilang ditemukan tewas dalam mobil tenggelam di Sungai Konaweha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/9/2021). Pada pukul 15.40 Wita, 3 korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia terjebak di dalam mobil hanyut dan tenggelam tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM, KONAWE - Tiga dari 8 penumpang mobil yang tenggelam di Sungai Konaweha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/9/2021) ditemukan tewas.

Tiga korban dievakuasi sekitar pada pukul 15.40 Wita dalam kondisi terjebak di dalam mobil hanyut dan tenggelam tersebut.

Sebelumnya, mobil Daihatsu Sigra DT 1825 AH terjun ke Sungai Konaweha bersama 8 penumpang di Desa Lalonggaluku, Kabupaten Konawe, Minggu (19/9/2021).

Mobil tersebut hanyut dan tenggelam setelah terjun dari pincara ke sungai yang membelah Desa Lalonggaluku dan Desa Laosu, Kecamatan Bondoala.

Para korban merupakan satu rumpun keluarga yang berasal dari Desa Lamong Jaya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan atau Konsel, Provinsi Sultra.

Polsek Bondoala, Kabupaten Konawe, mengamankan satu unit rakit pincara sebagai barang bukti untuk melakukan penyelidikan kasus kecelakaan. Selain mengamankan rakit, polisi juga memeriksa operator rakit dan meminta keterangan beberapa saksi.
Polsek Bondoala, Kabupaten Konawe, mengamankan satu unit rakit pincara sebagai barang bukti untuk melakukan penyelidikan kasus kecelakaan. Selain mengamankan rakit, polisi juga memeriksa operator rakit dan meminta keterangan beberapa saksi. (Tribunnewssultra.com/Fadli Aksar)

Korban ditemukan tewas yakni dua wanita bernama Sri Hasnati (41) dan Sumarsih (60) serta satu bocah perempuan berusia 8 tahun Khofifah Eka Syahrani.

Saat ditemukan, kondisi para korban tewas berada di posisi baris kursi paling belakang.

Setelah dievakuasi selanjutnya ketiga korban dibawa ke rumah duka di Desa Lamong Jaya.

Sedangkan, 5 korban mobil tenggelam lainnya sebelumnya ditemukan dalam kondisi selamat dan dievakuasi ke rumah warga setempat.

Baca juga: Cerita Nakes Nekat Terjun ke Jurang, Ada yang Tersangkut di Akar Pohon, Ada yang Ditendang KKB

Korban selamat dalam kecelakaan tersebut yakni sopir bernama Murdoko (49).

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas