Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polresta Malang Kota Gelontorkan 3000 Dosis Vaksin untuk Warga Binaan Lapas Lowokwaru 

Selain gelontorkan 3000 dosis vaksin untuk warga binaan Lapas Kelas IA Lowokwaru, Polresta Malang Kota juga kirim 20 tenaga pendukung vaksinasi.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Polresta Malang Kota Gelontorkan 3000 Dosis Vaksin untuk Warga Binaan Lapas Lowokwaru 
Istimewa
Percepat pemerataan vaksinasi dan kekebalan komunal di wilayah Kota Malang, sekitar 3000 dosis vaksin di gelontorkan oleh Polresta Malang Kota kepada warga binaan Lapas Kelas IA Lowokwaru. 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Guna mempercepat pemerataan vaksinasi dan kekebalan komunal di wilayah Kota Malang, sebanyak 3000 dosis vaksin di gelontorkan oleh Polresta Malang Kota kepada warga binaan Lapas Kelas IA Lowokwaru.

Saat mengunjungi gerai Vaksinasi Massal Polresta Malang Kota, Selasa 28 September 2021,Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menyampaikan tujuan disediakannya gerai vaksinasi untuk membentuk herd immunity di lingkungan lembaga pemasyarakatan.

Termasuk juga untuk pencegahan penularan covid-19 khususnya warga binaan Lapas Kelas I A Lowokwaru Kota Malang.

Baca juga: Pembunuhan Istri oleh Suami Siri di Malang Terungkap, Ratna Dibunuh Pakai Palu saat di Kamar Mandi 

Untuk target vaksinasi sendiri dilakukan secara bertahap hingga tercapai target 3000 dosis sesuai jumlah warga binaan di lapas Lowokwaru.

Polresta Malang Kota sendiri menerjunkan tak kurang sekitar 20 personel tenaga pendukung pelaksanaan kegiatan tersebut terdiri dari tim screening,Input Data, Vaksinator dan observasi.

“Sejauh ini secara total sudah sampai 1300 vaksin, masih tersisa 1700 lagi, semoga target bisa terpenuhi dalam satu minggu kedepan, Jenis Vaksin yang diberikan adalah AZ (Astra Zeneca). Untuk vaksinasi kedua, akan diberikan dua bulan ke depan" Jelas Budi Hermanto.

Baca juga: Suami Siri Akui Sudah Rencanakan Pembunuhan hingga Siapkan Palu untuk Pukul Kepala Istri

Dipilihnya Lapas Kelas I A Lowokwaru Malang sebagai sasaran serbuan vaksinasi, karena vaksin menjadi kebutuhan dan hak semua orang termasuk warga binaan Lapas Kelas IA Lowokwaru

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IA Lowokwaru Kota Malang, Danang mengucapkan rasa berterima kasih pada Kapolresta Malang Kota yang sejak awal memang mempunyai empati penangangan covid-19 dimasa pandemi, terutama kepada warga binaan.

"Para warga binaan merasa diperhatikan karena disentuh langsung oleh Bapak Kapolresta Malang Kota. Semoga seluruh warga binaan kami seluruhnya dapat segera mendapatkan vaksin sehingga mempercepat proses terbentuknya kekebalan komunal di lingkungan Lapas, " imbuh Danang. 

Mengakhiri kunjungannya di Lapas, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto memberikan bantuan berupa suplemen vitamin untuk di bagikan pada warga binaan guna membantu meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi.

Sumber: Surya Malang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas