Tribun

Warga Aceh Barat Tenggelam di Krueng Meureubo Saat Mandi, Mayatnya Ditemukan Sehari Kemudian

Mayat korban ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar kurang lebih sekitar 10 meter dari lokasi kejadian tempat korban sebelumnya tenggelam

Editor: Eko Sutriyanto
Warga Aceh Barat Tenggelam di Krueng Meureubo Saat Mandi, Mayatnya Ditemukan Sehari Kemudian
ist
Ilustrasi mayat tenggelam 

TRIBUNNEWS.COM, MEULABOH -  Romi (20) ditemukan meninggal dunia setelah sebelumnya tenggelam saat berenang, Kamis (14/10/2021) sekitar pukul 09.15 WIB.

Romi merupakan warga Perumahan Army di Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Mayat korban ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar kurang lebih sekitar 10 meter dari lokasi kejadian tempat korban sebelumnya tenggelam, Rabu (13/10/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Mayat korban dievakuasi sekitar pukul 09.30 WIB dan selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga yang dibawa langsung ke rumah duka," kata Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono, melalui Koordinator Pos SAR Meulaboh Budi Darmawan kepada Serambi, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Siswi SMP Tenggelam di Pantai Tanjungbuntung Baru Batam, Meninggal saat Perjalanan ke Rumah Sakit

Baca juga: Baru Lulus Kuliah, Seorang Sarjana Disuruh Tagih Utang Rp10 Juta Sehari, Kerjanya Sampai Belasan Jam

Korban sebelumnya merupakan salah satu warga yang ikut serta bermain bola pada Rabu petang di daerah tersebut.

Usai bermain bola,  korban mandi di Krueng Meureubo kawasan Desa Pasi Mesjid, Kecamatan Meureubo.

Dok Pos SAR Meulaboh
Tim SAR Pos Meulaboh mengevakuasi korban hilang yang ditemukan meninggal dunia di Krueng Meureubo, kawasan Pasi Mesjid, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Kamis (14/10/2021).
Dok Pos SAR Meulaboh Tim SAR Pos Meulaboh mengevakuasi korban hilang yang ditemukan meninggal dunia di Krueng Meureubo, kawasan Pasi Mesjid, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Kamis (14/10/2021). ()

Pada saat itu korban berenang. Mungkin karena kelelahan, Romi terseret arus dan tenggelam. Korban kemudian menghilang dan ditemukan meninggal dunia pada Kamis pagi.

Ia menambahkan bahwa tim yang terlibat dalam pencarian tersebut masing-masing dari personel Pos SAR Meulaboh, Airud, personel BPBD, RAPI, Polsek, Koramil dan dari masyarakat. Tim sebelumnya membawa sejumlah alat pendukung ke lokasi tersebut, seperti 1 Unit Rescue Carrier, dan 1 Unit RIB, serta 1 set alat keselamatan air lainnya, 2 unit HT, 2 set alat penerangan dan 2 set pakaian hazmat.(c45)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Warga Leuhan Ditemukan Meninggal di Krueng Meureubo

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas