Tribun

Ayah Tega Aniaya Anak Kandung Usia 8 Tahun Pakai Sapu di Karo, Pelaku Kesal Rumah Berantakan

Seorang pria tega menganiayai anak kandungnya menggunakan gagang sapu di Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Editor: Adi Suhendi
Ayah Tega Aniaya Anak Kandung Usia 8 Tahun Pakai Sapu di Karo, Pelaku Kesal Rumah Berantakan
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Ilustrasi pelaku kejahatan. Seorang pria di Kabupaten Karo, Sumatera Utara ditangkap polisi karena melakukan penganiayaan terhadap anak kandungnya yang masih berusia 8 tahun. 

TRIBUNNEWS.COM, KARO - Seorang pria tega menganiayai anak kandungnya menggunakan gagang sapu di Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Atas perbuatannya, kini pelaku harus mendekam di tahanan Polres Tanahkaro untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penganiayaan dipicu kekesalan pelaku yang menganggap anaknya sebagai biang rumah berantakan.

Menurut KBO Sat Reskrim Polres Tanah Karo, Iptu S Silalahi, pelaku ditangkap setelah pihaknya mendapat laporan dari tetangganya yang mengetahui peristiwa penganiayaan tersebut.

"Jadi kita mendapatkan laporan dari warga tentang adanya tindakan penganiayaan terhadap anak. Dimana kejadian ini pada Senin (27/9/2021) sekira pukul 18.00 WIB, dan kita lansung mengamankan pelaku," ujar Silalahi, Senin (18/10/2021).

Silalahi menjelaskan, berdasarkan keterangan dari saksi dan korban, tindakan yang dilakukan pelaku ini bukan hanya sekali saja.

Tindakan yang dilakukan pelaku sudah berualang kali terjadi.

Baca juga: Seorang Pemuda Meninggal Dunia di Dalam Rumah Kontrakan di Agam, Diduga Korban Penganiayaan

Diketahui, korban berinisial A ini masih berusia delapan tahun.

"Menurut pelaku anaknya ini sering membandel, sering membuat kecewa orangtuanya. Jadi karena kesal, pelaku ini memukul anaknya dengan menggunakan sapu," ucapnya.

Di hadapan polisi, pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini mengatakan jika dirinya kesal setiap kali anaknya membuat rumah berantakan.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas