Tribun

Oknum Polisi Terlibat Perampasan Mobil Yaris, Kapolda Lampung : Pasti Saya Pidanakan dan Pecat

Bahkan Irjen Hendro menyatakan bakal melumpuhkan oknum yang terlibat tindak pidana ketika melakukan perlawanan saat ditangkap

Editor: Eko Sutriyanto
Oknum Polisi Terlibat Perampasan Mobil Yaris, Kapolda Lampung : Pasti Saya Pidanakan dan Pecat
Tribunlampung.co.id/Dedi
Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno 

Laporan Wartawan Tribun Lampung  Muhammad Joviter 

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung menyoroti keterlibatan oknum anggota Polri berinisial Bripka IS dalam kasus perampasan mobil Yaris milik seorang mahasiswa.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan, tidak ada pilih kasih dalam penegakan hukum dan disiplin setiap anggota Polri.

"Sanksi bagi oknum polisi yang terlibat pasti saya pidanakan dan pecat," kata Hendro, seusai menghadiri vaksinasi masal dan bakti sosial di Universitas Mahalayati, Rabu (20/10/2021).

Bahkan Hendro menyatakan bakal melumpuhkan oknum yang terlibat tindak pidana ketika melakukan perlawanan saat ditangkap.

Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan agar tidak ada pelanggaran hukum yang tidak semestinya dilakukan oleh seorang anggota kepolisian.

Hendro menambahkan, selama dirinya menjabat sebagai Kapolda Lampung sudah ada beberapa personil Polri Polda Lampung yang dikenakan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Baca juga: Pencuri di Bandar Lampung Ini Menyamar jadi Petugas PLN Saat Beraksi, Begini Nasibnya

"Selama kepemimpinan saya sudah ada 15 anggota saya pecat (PTDH), karena terlibat tindak pidana maupun penyalahgunaan narkotika," kata Hendro.

Mengenai perkara perampasan mobil yang saat ini ditangani Polresta Bandar Lampung, Hendro menyatakan sudah ada 2 orang tersangka.

Satu tersangka yakni oknum anggota Polri berinisial Bripka IS dan satu tersangka lagi merupakan seorang oknum PNS di lingkungan Pemprov Lampung inisial AG.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas