Tribun

Maskapai Citilink Diisukan Hentikan Sementara Operasi Penerbangan di Bandara JBS Purbalingga

Saat ini maskapai Citilink menjadi satu-satunya maskapai yang membuka rute penerbangan Jakarta-Purbalingga PP, Surabaya - Purbalingga PP

Editor: Eko Sutriyanto
Maskapai Citilink Diisukan Hentikan Sementara Operasi Penerbangan di Bandara JBS Purbalingga
dok.
Armada Citilink ATR 72-600 

Laporan Wartawan Tribun Jateng  Permata Putra Sejati  

TRIBUNNEWS.COM, PURBALINGGA - Maskapai penerbangan Citilink diisukan menghentikan sementara operasional penerbangan di Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga (JBS).

Saat ini maskapai Citilink menjadi satu-satunya maskapai yang membuka rute penerbangan Jakarta-Purbalingga PP, Surabaya - Purbalingga PP. 

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi membantah, maskapai Citilink berhenti melayani penerbangan di Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga karena sampai saat ini pihak Citilink masih bekerjasama dengan Angkasa Pura (AP) II.

Bupati mengakui antusiasme masyarakat menggunakan pesawat menurun akibat dampak dari Pandemi Covid-19.

Bupati mengatakan aturan penerbangan saat ini sangat ketat. 

Baca juga: Tarif Tes PCR di Lion Air, Citilink, Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, NAM Air & Syarat Naik Pesawat

"Karena ketatnya itu mungkin antusiasme masyarakat menjadi berkurang dan lebih prefer ke transportasi darat sehingga ada penurunan animo masyarakat terkait penerbangan," ujar Tiwi kepada Tribunbanyumas.com, 

Bupati mengaku dalam waktu dekat ini akan memanggil pihak Citilink terkait permasalahan penerbangan di Purbalingga paska pandemi. 

"Kita inginnya terus beroparasi dan melayani rakyat. 

Kita akan support mungkin semacam setiap minggu, ada booking seat dari pemda, sampai kondisi masyarakat kembali sedia kala," imbuhnya. 

Station Manager Citilink di Bandara JBS Purbalingga, Muhammad Mulyanudin mengatakan tidak benar terkait isu tersebut.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Penerbangan di Bandara JBS Purbalingga Sepi Penumpang, Bupati: Kita Siapkan Skema Booking Seat

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas