Tribun

Anugerah Pesona Pariwisata 2021 Dorong Sektor Pariwisata Bandung Tingkatkan Kualitas

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung atas dedikasi para pelaku usaha mempertahanan roda kepariwisataan.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Wahyu Aji
Anugerah Pesona Pariwisata 2021 Dorong Sektor Pariwisata Bandung Tingkatkan Kualitas
ISTIMEWA
de Braga by Artotel Bandung meraih Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021. Hotel ini merupakan bisnis konsesi pertama WEGE yang dioperasikan oleh Artotel Group. 

TRIBUNNEWS.COM - Penghargaan Anugerah Pesona Pariwisata 2021 dinilai akan mendorong para pelaku usaha di sektor pariwisata di Kota Bandung untuk meningkatkan kualitasnya.

Hal itu diungkapkan direktur Operasi I WEGE, Bagus Tri Setyana saat  hadir langsung menerima penghargaan tersebut bagi de Braga by Artotel Bandung.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung atas dedikasi para pelaku usaha mempertahanan roda kepariwisataan di Kota Bandung.

Penilaian dilaksanakan berdasarkan tujuh unsur Sapta Pesona (aman, tertib, bersih, sejuk, Indah, ramah tamah, dan kenangan), K3 (ketertiban, kebersihan, dan keindahan), serta CHSE (Clean, Health, Safety, dan Environment).

Pada tahun ini terdapat 27 nominator terpilih yang dinilai oleh tim juri yang melibatkan Bapenda, DPMPTSP, Dinkes, STP Bandung, Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Jabar, Riung Priangan dan Asosiasi Cafe dan Restoran (Akar).

Dilansir Warta Kota, de Braga by Artotel Bandung meraih Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021 dalam kategori Pengelolaan terbaik usaha jasa pariwisata perhotelan bintang tiga.

Penghargaan diserahkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna di Grand Ballroom Pullman Hotel Bandung, (23/11).

Baca juga: PHRI: Tak Ada Peningkatan Booking Hotel Jelang Natal dan Tahun Baru

"Adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi seluruh keluarga besar de Braga by Artotel Bandung untuk menerima Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021. Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh tim yang telah berdedikasi untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik, ” ujar Bagus dilansir Warta Kota.

Bagus juga menambahkan, meningkatnya kualitas para pelaku usaha di sektor pariwisata, akan berdampak pada kain terangkatnya potensi Kota Bandung.

"Sehingga dapat mengangkat potensi Kota Bandung tidak hanya sebagai destinasi wisata, namun juga menjadi pilihan utama desitnasi MICE di Indonesia," tambahnya.

de Braga by Artotel Bandung merupakan bisnis konsesi pertama WEGE yang dioperasikan oleh Artotel Group, hotel pertama dari kategori Curated Collection yang terletak di jalan Jl. Braga No.10, dibangun di lahan seluas 1.763 meter persegi di lahan milik PT Sarinah melalui pola kerja sama BOT (Build, Operate, Transfer) selama 25 tahun. Hotel semi butik pertama di Kota Bandung ini, telah beroperasi sejak 18 Agustus 2018 lalu. (Warta Kota/*)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Konsesi WEGE-Hotel De Braga Bandung Raih Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas