Tribun

Bertengkar dengan Istri, Seorang Suami di Bandung Bakar Rumah hingga Rata dengan Tanah

Kebakaran rumah di Desa Cibedug Kecamatan Rongga, Bandung Barat, Jawa Barat diduga dipicu dari pertengkaran suami istri.

Editor: Erik S
zoom-in Bertengkar dengan Istri, Seorang Suami di Bandung Bakar Rumah hingga Rata dengan Tanah
net
ilustrasi Kebakaran rumah di Desa Cibedug Kecamatan Rongga, Bandung Barat, Jawa Barat diduga dipicu dari pertengkaran suami istri. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG BARAT -  Kebakaran rumah di Desa Cibedug Kecamatan Rongga, Bandung Barat, Jawa Barat diduga dipicu dari pertengkaran suami istri.

Selain membakar rumah, suami tersebut dikabarkan menganiaya istrinya. Peristiwa tersebut terjadi pada, Kamis (2/12/2021) dini hari.

Dikutip Tribunnews dari Tribun Jabar, kebakaran ini berawal saat suami istri Es dan Sr terlibat pertengkaran rumah tangga hingga terjadi kekerasan Es pada Sr.

Setelah terjadi pertengkaran rumah tangga, barulah terjadi pembakaran rumah di Bandung Barat tersebut.

Baca juga: Dua Orang Tewas Dalam Kebakaran di Gedung Cyber 1, Diduga Akibat Hirup Kepulan Asap

Kapolsek Gununghalu, AKP Wasiman membenarkan adanya kebakaran rumah yang diduga dibakar oleh pemiliknya sendiri itu, tetapi pihaknya belum bisa menjelaskan lebih rinci karena masih dilakukan penyelidikan.

"Saat ini kami masih mendalami, memang ada dugaan ke arah sana (dibakar). Tapi kita masih dalami dugaan KDRT-nya," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (2/12/2021).

Dalam pertengkaran itu, juga sempat terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). SR sang istri alami luka lebam di pinggang dan sulit berjalan.

Wasiman mengatakan, terkait kejadian tersebut pihaknya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sambil mendalami dugaan kasus kekerasan dengan korban SR.

Baca juga: Mengenal Gedung Cyber, Gedung yang Alami Kebakaran hingga Sebabkan Dua Orang Tewas

"Petugas kepolisian sedang olah TKP, kalau ntuk latar belakang kebakarannya kita sedang dalami. Nanti kita informasikan setelah hasil olah TKP sudah selesai," kata Wasiman.

Kepala Desa Cibedug, Engkus Kustendi mengatakan, pihak desa belum bisa memberikan keterangan lebih detail, tetapi berdasarkan informasi yang diterimanya, cekcok rumah tangga itu terjadi sehari sebelum kebakaran terjadi.

"Betul ada tindak KDRT, sekarang masih penelusuran motif (kebakarannya). Di samping itu juga sedang proses visum atas dugaan tindak kekerasan," kata Engkus.

Baca juga: Dampak Kebakaran Gedung Cyber, Bank Neo: Pastikan Dana Aman Meski Aplikasi Terganggu

Atas hal itu, hingga saat ini belum diketahui penyebab pertengkaran rumah tangga itu terjadi hingga berujung sang istrinya mengalami luka lebam. Setelah kejadian ini, SR pun dikabarkan memilih kabur dari rumah dan pulang ke kediaman orang tuanya.

Namun untuk dugaan sementara, kebakaran rumah itu memang disengaja karena menurut saksi, sang suami sering mengancam istrinya akan membakar rumah ketika terjadi percekcokan. (Penulis: Hilman Kamaludin)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kronologi Suami di Bandung Barat Ngamuk, Istri Dihajar, Rumah Dibakar Hingga Rata dengan Tanah

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas