Tribun

Bhabinkamtibmas Jemput hingga Gendong Lansia Ikuti Vaksinasi di Kalongan

Sebagai bentuk kepedulian, Bhabinkamtibmas Desa Kalongan Bripka Budi Suwito memberikan pelayanan antar jemput warga lansia menuju lokasi vaksin

Editor: Erik S
Bhabinkamtibmas Jemput hingga Gendong Lansia Ikuti Vaksinasi di Kalongan
Polres Semarang
Bhabinkamtibmas Desa Kalongan Bripka Budi Suwito memberikan pelayanan antar jemput warga lansia menuju lokasi vaksin di Puskesmas Kalongan, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (02/12/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG- Sebagai bentuk kepedulian, Bhabinkamtibmas Desa Kalongan Bripka Budi Suwito memberikan pelayanan antar jemput warga lansia menuju lokasi vaksin di Puskesmas Kalongan, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (02/12/2021).

Tugas itu, dilakukan selain sebagai pengamanan sebagai Bhabinkamtibmas, dia juga memiliki tugas dalam percepatan capaian vaksinasi di wilayahnya.

Mereka menggunakan sepeda motor dinas antar jemput warga peserta vaksinasi dari kalangan lansia agar mereka bersedia divaksin.

Tiba di lokasi mereka berdua rela menggendongnya dari sepeda motor menuju Puskesmas Kalongan.

Baca juga: Moderna: Vaksin Booster untuk Tangkal Varian Omicron Siap di Maret 2022

Menurut Bripka Budi Suwito kondisi difabel tersebut sangat tidak memungkinkan berjalan sendiri. Terlebih, jarak antara rumah dan tempat vaksin cukup jauh.

”Kondisi ibu ini hidup sebatangkara dirumah dan untuk jalan jauh tidak memungkinkan untuk dijangkau, terlebih jalannya menanjak susah dilewati kendaraan. Tak sekadar itu saja, saya juga harus ‘merayu’ penyandang lansia itu terlebih dahulu agar mau diajak vaksin,” kata Bripka Budi.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A mengatakan, Bahwa Polres Semarang akan memprioritaskan kelompok lansia yang mengikuti kegiatan percepatan vaksinasi dan kami membuka layanan antar-jemput, khusus bagi lansia dan maupun disabilitas yang akan melakukan vaksinasi sehingga bisa berjalan lancar serta tidak perlu menunggu waktu yang lama.

Baca juga: Cara Memperbaiki Data pada Sertifikat Vaksin Covid-19 yang Salah, Cukup Lewat Email!

“Dalam kegiatan tersebut kami menugaskan personil apabila ada lansia maupun kaum difabel agar segera dibantu serta mempercepat prosesnya sehingga selama pelaksanaan vaksinasi kaum tersebut tidak perlu menunggu lama,” ucap AKBP Yovan Fatika

Kegiatan layanan antar jemput ini merupakan program Polres Semarang sebagai bentuk kepedulian terhadap para lansia maupun difabel untuk mempermudah dalam percepatan Vaksinasi Covid 19.

Baca juga: Pejabat Medis Norwegia: 3 Dosis Vaksin Tidak Cukup, Mungkin Perlu 4 Kali

Ibu Yuswarti Yuswo sangat bersyukur karena mendapatkan kesempatan melakukan Vaksinasi sebab ia hidup sebatang kara dirumah serta tidak mendapat informasi dari siapapun sehingga dapat di berikan vaksinasi seperti orang pada umumnya, karena keyakinannya merupakan salah satu ikhtiar alhamdulilah saya sudah di vaksin sekarang.

“Saya ucapkan terimakasih pak bhabin telah mengantarkan vaksinasi di puskesmas kalo tidak ada pak bhabin mungkin saya tidak bisa vaksin karena jauh dan kaki saya ini buat jalan jauh sakit ” Ucap Yuswarti.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas