Tribun

Tingkat Vaksinasi Capai 60,21%, PPKM di Kabupaten Semarang Turun ke Level 1

Kabupaten Semarang dinyatakan menjadi wilayah berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 sejak Senin (15/11).

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Wahyu Aji
Tingkat Vaksinasi Capai 60,21%, PPKM di Kabupaten Semarang Turun ke Level 1
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha Canndraditya
Djarum Foundation memberikan apresiasi bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksin dosis lengkap berupa doorprize 4 unit sepeda motor, 10 televisi dan 20 unit mountain bike. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tingginya tingkat vaksinasi membuat Kabupaten Semarang dinyatakan menjadi wilayah berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 sejak Senin (15/11).

Hingga Jumat (3/12) pukul 06.00 WIB, penerima vaksin dosis lengkap telah mencapai angka 500.237 jiwa atau 60,21% dari target 830.815 penduduk.

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, SH, MH mengatakan capaian dari keberhasilan ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak baik dari pemerintah daerah, sektor swasta, tenaga kesehatan, relawan, dan juga masyarakat yang telah berjuang bersama-sama menyukseskan program vaksinasi ini.

Dalam menjalankan program vaksinasi Covid-19 ini, Pemerintah Kabupaten Semarang, Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, dan Polres Semarang berkolaborasi dengan Djarum Foundation

“Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat di Kabupaten Semarang yang telah berpartisipasi dalam program vaksinasi Bumi Serasi. Serta tak lupa juga kepada Djarum Foundation, TNI & Polri, tenaga kesehatan, Puskesmas, Halodoc, dan seluruh pihak terkait. Kami berharap dengan kesuksesan program vaksinasi ini dapat membangkitkan kembali aktivitas masyarakat dan terus menurunnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang. Kami mengucapkan selamat untuk warga yang mendapatkan doorprize, semoga hadiah tersebut dapat bermanfaat,” ujar Ngesti Nugraha, di sela acara di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Ungaran, Jawa Tengah, Jumat (3/12/2021). 

Guna mensyukuri tingginya animo tersebut, Djarum Foundation memberikan apresiasi bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksin dosis lengkap berupa doorprize 4 unit sepeda motor, 10 televisi dan 20 unit mountain bike.

Baca juga: Turun ke PPKM Level 1, Pemkab Semarang Targetkan 60 Ribu Warga Suntik Vaksin Dosis Kedua

Seluruh apresiasi tersebut diserahkan secara langsung kepada peserta vaksin yang beruntung meraih hadiah melalui kecamatan mereka masing-masing.

Peserta vaksin yang mendapatkan doorprize berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Semarang, mulai dari kecamatan Ambarawa hingga Kaliwungu. 

Mereka sangat antusias dan senang karena selain mendapat kemudahan akses vaksin, juga meraih hadiah menarik.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas