Tribun

Kota Makassar Siaga Bencana Banjir Hingga 7 Desember 2021

Pemerintah Kota Makassar Sulawesi Selatan mengeluarkan perintah siaga bencana mulai tanggal 5 Desember hingga 7 Desember 2021.

Editor: Dewi Agustina
Kota Makassar Siaga Bencana Banjir Hingga 7 Desember 2021
For Serambinews.com
Ilistrasi banjir dan longsor. Dua warga di Kecamatan Pantan Cuaca, Gayo Lues terseret banjir dan longsor. Keduanya ditemukan meninggal dunia, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Dua hari terakhir ini Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan diguyur hujan.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memerintahkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat dan lurah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana.

Mulai dari gangguan genangan, bencana banjir, dan angin puting beliung.

Untuk itu Pemerintah Kota Makassar Sulawesi Selatan mengeluarkan perintah siaga bencana mulai tanggal 5 Desember hingga 7 Desember 2021.

"Kita akan aktifkan semua posko kontainer recover center sebagai posko siaga bencana di semua kelurahan, dan segera berkoordinasi dengan BPBD," ucap Danny Pomanto, Minggu (5/12/2021).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diminta mengaktifkan warroom khusus bencana agar bisa memonitoring semua kondisi di 153 kelurahan dan 15 kecamatan.

"Laporannya di-update tiap dua jam sekali," tegasnya.

Warga juga diminta bersiaga, apalagi jika terjadi hujan lebat pada pukul 16.00 hingga 04.00 subuh, khususunya daerah rawan banjir.

Kepala BPBD Makassar, A Hendra Hakamuddin mengatakan, petugas di posko penanggulangan bencana (PB) dan seluruh carester sudah melakukan penjagaan dan pemantauan sejak, Sabtu (4/12/2021).

Pada tahap pemantauan dilakukan oleh masing-masing carester sesuai wilayah kerjanya, dikoordinasikan melalui posko PB.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas