Tribun

Seorang Nelayan Tenggelam di Laut Pakisjaya Karawang, 2 Tim SAR Gabungan Lakukan Penyisiran

Dua tim rescue telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mencari keberadaan nelayan tersebut

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Seorang Nelayan Tenggelam di Laut Pakisjaya Karawang, 2 Tim SAR Gabungan Lakukan Penyisiran
Net
Ilustrasi 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana.

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Basarnas kantor SAR Bandung diterjunkan mencari keberadaan seorang nelayan yang dilaporkan tenggelam di laut Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat,  Rabu (5/2/2022). 

Korban bernama Selamet (18) warga asal Dadap, Kabupaten Indramayu, Jawa Jabar  ini tenggelam  setelah perahu yang ia naiki terbalik. 

Informasi yang diterima TribunJabar.id, tiga orang dilaporkan selamat dalam insiden ini, namun Selamet masih dalam pencarian tim SAR gabungan. 

"Dua tim rescue telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mencari keberadaan nelayan tersebut, " kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah dihubungi TribunJabar.id dari Sumedang. 

Baca juga: Sosok Tatan Rustandi, Tersangka yang Unggah Video Hoaks Ceramah Bahar Smith di Bandung

Deden Ridwansyah mengatakan, Kantor SAR Bandung menerima informasi insiden tersebut dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang sekira pukul 12.00 WIB. 

Menurut Deden, berdasarkan informasi yang diterima, korban beserta 3 orang temannya berangkat melaut untuk mencari ikan pada Selasa (04/01/2022) sekira pukul 16.00 WIB. 

Namun, kata dia, pada Rabu (05/01/2022) sekira pukul 03.00 WIB dini hari, perahu yang ditumpangi mereka diterjang angin badai, sehingga mengakibatkan perahu terbalik. 

"Tiga orang nelayan selamat dan 1 orang hingga saat ini belum ditemukan, " ucapnya. 

"Saat ini, Tim SAR Gabungan beserta nelayan setempat tengah melakukan pencarian menggunakan 1 unit LCR di sekitar LKP (Last Known Position), " kata Deden, menambahkan. 

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Perahu Terbalik, Nelayan Indramayu Hilang di Laut Pakisjaya Karawang

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas