Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polresta Padang Tangkap Pelaku Tawuran Pemuda yang Sebabkan Korban Meninggal Dunia

Tim Klewang Polresta Padang mengamankan sekaligus membekuk terduga pelaku yang menyebabkan korban meninggal dunia saat tawuran pemuda

Editor: Erik S
zoom-in Polresta Padang Tangkap Pelaku Tawuran Pemuda yang Sebabkan Korban Meninggal Dunia
istimewa
Ilustrasi tawuran Tim Klewang Polresta Padang berhasil mengungkap kasus tawuran yang menyebabkan seorang pemuda meninggal dunia di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat 

TRIBUNNEWS.COM, PADANG -Tim Klewang Polresta Padang berhasil mengungkap kasus tawuran yang menyebabkan seorang pemuda meninggal dunia di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (12/1/2022).

Sebelumnya, seorang remaja tewas akibat terlibat tawuran di depan sebuah kafe di Jalan Juanda, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Peristiwa tragis ini terjadi pada Minggu (10/1/2022) sekitar pukul 05.15 WIB sehingga membuat korban berinisial E(17) meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, mengatakan pihaknya telah mengamankan sekaligus membekuk terduga pelaku sebanyak satu orang pada Selasa (11/1/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Seusai menghimpun informasi, Tim Klewang langsung mencari keberadaan dan berhasil diamankan di satu tempat di Jalan Dr Wahidin Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Kronologi Versi Polisi

Dilansir TribunPadang.com, Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan insiden tawuran maut merenggut nyawa korban seorang remaja mulai terungkap kasusnya, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: 10 Remaja di Kota Sukabumi Diamankan Polisi Karena Diduga Hendak Tawuran

BERITA REKOMENDASI

Menurutnya, kejadian tersebut diketahui oleh tante korban ketika akan berjualan ke GOR H Agus Salim Padang.

Sebelumnya, tante korban bertemu dengan saksi bernama Gilang, dan memberitahukan bahwa korban berada di rumah sakit M Djamil Padang dalam kondisi terluka.

"Kemudian tante korban langsung melakukan pengecekan rumah sakit dan benar ditemukan korban dalam keadaan terluka pada bagian leher belakang serta bagian punggungnya akibat terkena senjata tajam," ujar Kompol Rico Fernanda.

Kompol Rico Fernanda mengatakan, pihak keluarga menanyakan bagaimana kejadiannya hingga sampai korban terluka kepada saksi bernama Zelki.

"Dijelaskanlah, sekira pukul 05.15 WIB korban pergi membeli nasi goreng dengan berjalan kaki. Sesampai di lokasi kejadian, korban melihat rombongan sepeda motor dan mengejar korban," kata Kompol Rico Fernanda.

Baca juga: Belasan Anak di Klaten Terlibat Aksi Tawuran

Kata dia, korban sempat lari hingga terjatuh, yang diduga sesaat pelaku mengayunkan senjata tajam ke bagian tubuh korban.

"Atas kejadian tersebut, tante korban merasa tidak senang dan melaporkan kejadian itu ke Polresta Padang guna proses hukum lebih lanjut," kata Kompol Rico Fernanda.

Sebelumnya, hasil identifikasi polisi bahwa terduga pelaku ini berinisial Af (22) alias Al, meerupakan warga Kota Padang. Yakni, seorang pengangguran yang bedomisili di wilayah Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

"Pelaku (Af alias Al) diduga keras telah melakukan tindak pidana kekerasan terhadap Anak yang mengakibatkan meninggalnya seorang pemuda di Jalan Juanda," kata Kompol Rico Fernanda.

Baca juga: Dua Geng Tawuran di Pintu Rel Kereta Api Kota Serang, Tantangan Disampaikan via DM Instagram

Setelah mengumpulkan informasi, Tim Klewang Polresta Padang mengetahui bahwa tindak pidana penganiayaan ini bernama Af alias panggilannya, Al.

"Saat diamankan, pelaku tidak ada atau tanpa melakukan perlawanan dan dibawa ke Polresta Padang. Barang bukti yang diamankan berupa sebilah pedang panjang dengan gagang dan sarung warna hitam sepanjang 1 meter," kata Kompol Rico Fernanda. (Rezi Azwar)

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Kasus Tawuran Maut di Padang Terungkap, Tim Klewang Polresta Bekuk Pelaku, tanpa Perlawanan

Sumber: Tribun Padang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas