Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mobil Tertabrak KA Logawa di Probolinggo, 4 Penumpang Meninggal di Lokasi

Dua penumpang terhimpit kabin mobil. Sedangkan dua penumpang lain yang duduk di kursi tengah terpental ke luar dari mobil.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Mobil Tertabrak KA Logawa di Probolinggo, 4 Penumpang Meninggal di Lokasi
TribunMadura.com/Danendra Kusuma
Kondisi mobil Toyota Innova hitam Nopol L 1172 MW ringsek setelah terlibat kecelakaan dengan kereta api di Probolinggo, Kamis (13/1/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, PROBOLINGGO - Empat penumpang mobil meninggal dunia di lokasi kejadian saat mobil Toyota Innova yang mereka tumpangi tertabrak kereta api di Dusun Jaringan, Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Kamis (13/1/2022).

Kasat Lantas Polresta Probolinggo, AKP Roni Faslah mengatakan, pihaknya telah mengamankan barang bukti kecelakaan lalu lintas dan menghimpun keterangan saksi.

Pihaknya juga rampung melakukan identifikasi ihwal jumlah dan identitas korban yang berada dalam mobil Innova Nopol L 1172 MW warna hitam.

"Olah TKP telah kami lakukan. Sementara, dari hasil identifikasi korban meninggal dunia berjumlah empat orang," katanya, Kamis (13/1/2022).

Roni mengimbau kepada pengendara agar waspada ketika melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Utamanya, menengok kanan-kiri memastikan tidak ada kereta api yang melintas.

"Selain itu, kami akan melakukan upaya komunikasi dengan pihak terkait supaya di perlintasan kereta api tanpa palang pintu ada petugas yang berjaga," jelasnya.

Baca juga: Sempat Ikut Warga Memancing Sambil Menunggu Truknya Diperbaiki, Sopir Tewas Tertabrak Kereta Api

BERITA TERKAIT

Dua penumpang terhimpit kabin mobil. Sedangkan dua penumpang lain yang duduk di kursi tengah terpental ke luar dari mobil.

Nama-nama korban sudah diketahui. Empat korban tersebut yakni, Andreo (20) dan Suryajaya Buyung Kuncoro (63) warga warga Jalan Karang Empat RT 5 RW 7, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya.

Lalu, Felix Imam Budi Rahardjo (46) warga Graha Sampurna Indah, Kota Surabaya dan Andy Suwandy (41) asal Desa Sariwangi, Kecamatan Parangpong, Kabupaten Bandung Barat.

Sementara, mobil itu dikemudikan oleh Felix. Korban Andy duduk di sebelah sopir. Kemudian, Andreo dan Suryajaya duduk di kursi penumpang tengah.

Ke empat korban rata-rata mengalami luka parah di kepala.

Insiden kecelakaan ini bermula saat mobil yang ditumpangi ke empat korban itu melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu atau tanah sebidang di Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, dari arah selatan ke Utara.

Kontur jalan menuju perlintasan kereta api cukup menanjak dan berkelok.

Kondisi mobil Toyota Innova hitam Nopol L 1172 MW ringsek setelah terlibat kecelakaan dengan kereta api di Probolinggo, Kamis (13/1/2022).
Kondisi mobil Toyota Innova hitam Nopol L 1172 MW ringsek setelah terlibat kecelakaan dengan kereta api di Probolinggo, Kamis (13/1/2022). (TribunMadura.com/Danendra Kusuma)

Kecelakaan terjadi diduga karena sopir mobil Toyota Innova tak memperhatikan laju kereta api Logawa jurusan Purwokerto-Jember dari arah Barat ke Timur.

Seketika mobil itu pun tersambar kereta saat berada di tengah jalur rel dan terseret hingga 20 meter.

Berdasar informasi yang dihimpun, empat korban berangkat dari Surabaya mengendarai Toyota Innova dengan tujuan lokasi tambak di Dusun Jaringan.

Mereka merupakan sales pakan udang. Mereka sepertinya hendak menawarkan pakan udang ke pengusaha tambak di sana. (nen)

Artikel ini telah tayang di TribunMadura.com dengan judul Kecelakaan Mobil Vs Kereta di Probolinggo, 4 Orang Penumpang Meninggal di Lokasi, Mobil Ringsek

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas