Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lonjakan Kasus Covid-19 di Medan, Wali Kota Bobby Sebut BOR Masih Terkendali

Wali Kota Medan mengatakan saat ini status Bed Occupancy Rate (BOR) masih terkendali walau kasus konfirmasi positif Covid-19 melonjak

Editor: Erik S
zoom-in Lonjakan Kasus Covid-19 di Medan, Wali Kota Bobby Sebut BOR Masih Terkendali
https://www.instagram.com/bobbynst/
Ilustrasi Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan saat ini status Bed Occupancy Rate (BOR) masih terkendali walau kasus konfirmasi positif Covid-19 tembus di atas seratus kasus per hari. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan saat ini status Bed Occupancy Rate (BOR) masih terkendali walau kasus konfirmasi positif Covid-19 tembus di atas seratus kasus per hari.

Dari total sekitar seribu tempat tidur, yang terpakai baru 40 tempat tidur di rumah sakit.

"Masih terkendali, karena yang terpakai masih sedikit, tidak lebih dari 5 persen, hari ini BOR kita masih 3 persenan hanya 40 tempat tidur dari seribu lebih tempat tidur yang kita siapkan," ujar Bobby, Jumat (4/2/2022).

Baca juga: Penjelasan Satgas Penanganan Covid-19 Terkait Kebijakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Menantu Presiden Jokowi itu menuturkan saat ini status beberapa lingkungan di Kota Medan sudah mulai meningkat ke zona orange setelah sebelumnya berstatus zona hijau.

"Sampai tadi malam ada seratus penambahan kurang lebih ada 3 sampai 4 lingkungan, bukan tingkat kelurahan ataupun kecamatan. Memang ini kemarin sudah ada yang orange beberapa lingkungan kita," terangnya.

Baca juga: 1.657 Warga Depok Positif Covid-19 per 3 Februari 2022

Untuk mengantisipasi peningkatan kasus ini, Bobby mengatakan pihaknya kembali mengaktifkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro.

"Ini saya minta, sudah ada yang diilsolasi sesuai dengan aturan PPKM mikro, ini lingkungan yang orange akan tetap kita coba lakukan isolasi," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI

(Rechtin Hani Ritonga)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul KASUS Covid 19 di Medan lewat 100 Kasus per Hari, Wali Kota Bobby Sebut BOR masih Terkendali

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas