Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perusakan Pos Polisi di Kabupaten Sinjai Diawali Perselisihan Oknum TNI dan Polri

Rio Purwanto berharap semua pihak tidak terpancing atau terprovokasi dengan peristiwa pemukulan tersebut

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Perusakan Pos Polisi di Kabupaten Sinjai Diawali Perselisihan Oknum TNI dan Polri
tribun-timur/samba
Pos Sat Lantas Polres Sinjai, Jl Persatuan Raya Sinjai, Senin (21/2/2022)/SAMBA 

Laporan Wartawan Tribun Timur Muslimin Emba

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR -  Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Rio Purwanto mengatakan, insiden pengrusakan Pos Polisi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, diduga diawali  permasalahan antara oknum polisi dan oknum tentara.

Kejadian bermula dari adanya kesalahpahaman antara oknum anggota TNI, berinisial Pratu IS yang bertugas  Yonif 726/Tml dengan oknum anggota Polri Aipda IR dan beberapa oknum anggota Polres Sinjai lainnya.

Kesalahpahaman itu, kata dia berujung pada aksi pemukulan terhadap Pratu IS, di Jl Petta Ponggawae Kelurahan Bongki, Kec. Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Minggu kemarin.

"Pelaku pemukulan atas nama Aipda IR dan beberapa oknum anggota Polres Sinjai lainnya, saat ini sudah diamankan di Propam Polres Sinjai sedangkan korban telah diamankan di satuannnya Yonif 726/Tml," kata Rio Purwanto saat dikonfirmasi tribun, Senin (21/2/2022) sore.

Dalam insiden pemukulan itu, lanjut Rio, Pratu IS mengalami luka gores pada bagian kepala, luka lebam pada bagian jari telunjuk dan jari kelingking serta tumit.

Baca juga: Milisi Republik Rakyat Donetsk Tuding Tentara Ukraina Serang Desa Vasilyevka

Ketika Pratu IS melakukan perjalanan melintas di depan Polres Sinjai terjadi kesalapahaman sehingga anggota Polres Sinjai melakukan pemukulan.

BERITA TERKAIT

"Dari hasil pemeriksaan bahwa pada pukul 11.40 Wita, saat Pratu IS bersama saudari NA melintas di depan Polres Sinjai menggunakan kendaraan roda empat.

Tiba-tiba personel Polres Sinjai Aipda IR berteriak dengan mengeluarkan perkataan kotor, kemudian Pratu IS berhenti," ujar Riom

"Ketika itu Pratu IR melihat empat orang tidak dikenal (OTK) menuju ke mobilnya selanjutnya terjadi insiden kesalapahaman (pemukulan)," sambungnya.

Ia pun berharap semua pihak tidak terpancing atau terprovokasi dengan peristiwa pemukulan tersebut.

Menurutnya permasalahan itu sudah ditangani oleh pihak yang berwenang dari pihak Kodam XIV Hasanuddin dan Polda Sulsel.

"Insiden ini sudah ditangani oleh pihak yang berwenang dalam hal ini Propam Polres Sinjai,  prosesnya akan bekerjasama dengan Yonif 726/Tml, Brigif 11/BS dan Kodim 1424/Sinjai maupun Polisi Militer (Denpom XIV/1 Bone)," jelasnya .

"Kedua belah pihak baik dari Kodam Hasanuddin maupun Polda Sulsel secara bersama-sama sudah berkoordinasi supaya hal ini tidak berkembang dan proses penyelesaiannya akan dilakukan secara objektif," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas