Tribun

Uang Rp 6,6 Juta yang Disimpan di Sarung Bantal Dicuri 2 Pria, Mbah Yatimah Dapat Donasi Rp 16 Juta

Seluruh uang tabungannya yang dia simpan di dalam bantal tempat tidurnya raib dicuri. Tak tanggung-tanggung, uang yang hilang mencapai Rp 6.650.000.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Uang Rp 6,6 Juta yang Disimpan di Sarung Bantal Dicuri 2 Pria, Mbah Yatimah Dapat Donasi Rp 16 Juta
TribunSolo.com/Tri Widodo
Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni menghibur Mbah Yatimah di Dukuh/Desa Bangkok, Kecamatan Karanggede, Boyolali, Rabu (9/3/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Tri Widodo

TRIBUNNEWS.COM, BOYOLALI - Mbah Yatimah kini berbahagia setelah mendapatkan uang tunai total Rp 16 juta, jauh lebih besar dibandingkan uang miliknya yang raib dicuri beberapa hari lalu.

Mbah Yatimah, warga asal Dukuh/Desa Bangkok, Kecamatan Karanggede, Boyolali ini sebelumnya menjadi korban pencurian yang dilakukan oleh 2 orang pemuda.

Kedua pemuda itu mencuri uang Mbah Yatimah sebesar Rp 6,6 juta.

Rabu (9/3/2022) sore kemarin, Mbah Yatimah mendapatkan bantuan dari Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin sebesar Rp 10 juta, serta dari Insan Pers Boyolali Rp 6 juta.

Disaksikan Kepala Desa Bangkok, M Sholeh, serta tokoh masyarakat lainnya, setelah uang itu diterima langsung oleh Mbah Yatimah, uang itu kemudian disimpan oleh kerabatnya.

Sebab, Mbah Yatimah yang tinggal sebatang kara di rumah semi permanen itu cukup berisiko jika menyimpang uang tunai lagi.

"Sak iki aku wes lego. Wes ora gelo meneh (sekarang sudah lega, tidak menyesal lagi)," kata Mbah Yatimah.

Sebelumnya, Mbah Yatimah selalu meneteskan air mata jika ditanya mengenai ‘Tragedi Roti Roma’.

Dia tak kuasa membendung air matanya dan selalu berbicara soal uangnya.

Pasalnya, uang tersebut berasal dari bantuan-bantuan pemerintah dan masyarakat itu selalu dia kumpulkan.

Bahkan setiap malam, uang yang disimpan di dalam kresek hitam lalu dimasukkan ke dalam sarung bantal itu dia jadikan alas kepala saat tidur.

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni menghibur Mbah Yatimah di Dukuh/Desa Bangkok, Kecamatan Karanggede, Boyolali, Rabu (9/3/2022).
Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni menghibur Mbah Yatimah di Dukuh/Desa Bangkok, Kecamatan Karanggede, Boyolali, Rabu (9/3/2022). (TribunSolo.com/Tri Widodo)

Kasat Lantas AKP Yuli Anggraeni mewakili Kapolres mengatakan bantuan ini sebagi wujud kepedulian Polres Boyolali terhadap masyarakat.

"Sak iki duite wes diganti bapak Kapolres. Yang tenang ya mbah. Sudah tidak usah dipikirkan lagi masalah uangnya. Sekarang sudah diganti," kata Yuli menenangkan hati Mbah Yatimah.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas