Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakil Walikota Semarang Serahkan Penghargaan Kepada PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk

Di kategori ini WEGE merupakan satu-satunya anak perusahaan BUMN Konstruksi yang meraih predikat tersebut.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Wakil Walikota Semarang Serahkan Penghargaan Kepada PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk
wartakota
Wakil Walikota Semarang Serahkan Penghargaan Kepada PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) dinobatkan sebagai pemenang PR Indonesia Award (PRIA) kategori Terpopuler di Media Cetak 2021 - Subkategori Anak Usaha BUMN.

Di kategori ini WEGE merupakan satu-satunya anak perusahaan BUMN Konstruksi yang meraih predikat tersebut.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Semarang, Hevearita G Rahayu di Ballroom Po Hotel, Semarang, Jawa Tengah, Jum'at malam (25/03/202).

Hal ini merupakan hasil dari monitoring PR Indonesia dengan Kazee Digital Indonesia yang berbasis jumlah eksposur dengan tonalitas positif di 174 media cetak mainstream di Indonesia, sepanjang 1 Januari – 31 Desember 2021.

Tercatat, sebanyak 799 entry dari 190 Korporasi, Kementerian, Lembaga, dan
Pemerintah Daerah berkompetisi di ajang PRIA 2022.

Ada sepuluh kategori yang dipertandingkan. Terentang dari kategori Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual (pedoman) Tata Kelola Kehumasan, Brand Visual Identity, Departemen PR, Laporan Tahunan, hingga Terpopuler di Media.

Mengusung tema besar “Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri”, Adapun PRIA 2022 ini diselenggarakan untuk mengapresiasi kinerja humas/public relations (PR) yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Ajang ini mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi.

BERITA TERKAIT

Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, dan pakar media sosial.

Nama-nama dewan juri tersebut di antaranya Asmono Wikan (Founder & CEO PR Indonesia), Suharjo Nugroho (Ketua Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia), Maria Wongsonagoro (PR INDONESIA Gurus), Emilia Bassar (CEO CPPROCOM), dll.

Menurut Founder & CEO PR INDONESIA, Asmono Wikan, PRIA 2022 kembali menegaskan betapa pentingnya fungsi komunikasi yang dilakukan oleh praktisi PR/Humas selama ini.

Melalui agenda-agenda komunikasi yang terstruktur, sistematis dan relevan terhadap target audiens yang disasar, public relation akan mampu berkontribusi pada penguatan reputasi organisasi/korporasi.

“PRIA adalah ajang pembuktian diri, sekaligus pembelajaran dan apresiasi bagi insan PR/Humas yang telah menunjukkan kinerja unggulnya membawa organisasi/korporasi masing-masing ke level yang lebih tinggi. Ini menunjukkan bahwa fungsi PR sejatinya sangat strategis dan sudah sewajarnya ada di level yang sangat terhormat,” ungkap Asmono Wikan.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Terpopuler di Media Cetak Sepanjang 2021, WEGE Sabet PRIA Award, https://wartakota.tribunnews.com/2022/03/26/terpopuler-di-media-cetak-sepanjang-2021-wege-sabet-pria-award.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas