Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemkab Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah: Warga Bisa Beli Minyak Goreng 50 Liter

Dalam operasi tersebut setiap pedagang hanya diperkenankan membeli minyak goreng curah maksimal 50 liter.

Editor: Erik S
zoom-in Pemkab Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah: Warga Bisa Beli Minyak Goreng 50 Liter
Warta Kota/Nur Ichsan
ilustrasi Pemkab Cirebon menyediakan 8.000 liter minyak goreng curah saat Operasi Pasar Murah (OPM) di Pasar Jamblang, Kecamatan Jamblang, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (12/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON- Pemkab Cirebon menyediakan 8.000 liter minyak goreng curah saat Operasi Pasar Murah (OPM) di Pasar Jamblang, Kecamatan Jamblang, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (12/3/2022).

Operasi Pasar Murah yang bekerja sama dengan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Cabang Cirebon itu tampak diserbu puluhan pedagang di Pasar Jamblang.




Bahkan, para pedagang tampak mengantre membeli minyak goreng curah dan rata-rata sambil membawa dua jeriken berukuran cukup besar.

Dalam operasi tersebut setiap pedagang hanya diperkenankan membeli minyak goreng curah maksimal 50 liter.

Minyak goreng curah dijual seharga Rp 14.000 per liter atau Rp 15.500 per kilogram. Para pedagang dibebaskan membeli dalam satuan kilogram maupun liter.

Baca juga: Pedagang Tak Kebagian Minyak Goreng Curah Saat Operasi Pasar Murah di Cirebon, Ini Penyebabnya

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan, ini merupakan yang kesekian kalinya yang digelar Pemkab Cirebon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Cirebon.

BERITA TERKAIT

"OPM minyak goreng curah pada hari ini dikhususkan bagi para pedagang di Pasar Jamblang," ujar Imron Rosyadi saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, OPM tersebut juga dilatarbelakangi keluhan masyarakat mengenai kelangkaan minyak goreng curah dan mahalnya minyak goreng kemasan.

Karenanya, pihaknya menindaklanjuti hal tersebut melalui OPM minyak goreng curah. Bahkan, kegiatan semacam itu rutin digelar di sejumlah pasar tradisional se-Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Resep Bihun Goreng Kare, Cocok Jadi Santapan Menu Buka Puasa yang Enak

Menurut dia, OPM kali ini pun sebagai wujud nyata komitmen Pemkab Cirebon dalam memastikan ketersediaan minyak goreng curah di pasaran.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta para pedagang di Pasar Jamblang tidak menjual minyak goreng curah tersebut dengan harga mahal.

"Ambil untung secukupnya saja, tidak usah banyak, karena dikhawatirkan masyarakat enggak mau membelinya," kata Imron Rosyadi.

Berita ini telah tayang di Tribun Jabar berjudul:

Pasar Murah 8.000 Liter Minyak Goreng Curah, Langsung Diserbu Pedagang di Pasar Jamblang Cirebon

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas