Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Belasan Wanita Digelandang Petugas Gabungan yang Merazia Lokasi Hiburan Malam dan Hotel di Sergai

Kegiatan ini dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri 1443 H, dan kita mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kerumunan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Belasan Wanita Digelandang Petugas Gabungan yang Merazia Lokasi Hiburan Malam dan Hotel di Sergai
TRIBUN MEDAN/M ANIL RASYID
Belasan wanita dari tempat hiburan malam dan hotel, berhasil diamankan tim gabungan di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Kamis (28/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Medan Muhammad Anil Rasyid

TRIBUNNEWS.COM, SERGAI -  Petugas gabungan yang terdiri dari BNNK, Satpol PP dan TNI Polri merazia sejumlah tempat guna mengantisipasi penyakit masyarakat di Kabupaten Sergai, Sumatra Utara.

Petugas gabungan menyasar lokasi hiburan malam dan hotel di tiga kecamatan yakni Kecamatan Tanjung Beringin, Kecamatan Sei Bamban, dan Kecamatan Tebingtinggi.

Diamankan belasan wanita dan botol minuman keras (miras) yang diamankan dan disita. 

Saat tim gabungan mendatangi tempat hiburan malam dan hotel, belasan wanita tak berkutik digelandang petugas, meski ada beberapa kali upaya untuk melarikan diri.

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri 1443 H, dan kita mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kerumunan.  Apalagi tindakan yang berbau maksiat," ujar Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Daerah (Gakda) Satpol PP Sergai, Edwin Ginta Tarigan.

Baca juga: Penggerebekan Kafe di Dairi Sumut, Ditemukan Ganja dan 5 Orang Positif Narkoba

Lanjut Edwin, ada 17 orang wanita dan belasan botol miras berhasil diamakan oleh tim gabungan dari tempat hiburan malam dan hotel. 

BERITA TERKAIT

Namun parahnya, dari belasan wanita yang diamankan itu, sembilan orang diantaranya positif pengguna atau pemakai narkoba.

Baca juga: Razia Lapas Pengururan, Ditemukan Warga Binaan Simpan Benda Terlarang, Berikut Datanya

"Dimana ada sembilan orang wanita yang positif menggunakan narkoba, tujuh orang pengguna sabu, satu ganja, dan satu lagi ekstasi," ujar Edwin. 

 Sedangkan itu, bagi wanita yang positif menggunakan narkoba, akan diserahkan ke BNNK Sergai untuk dilakukan pembinaan. 

Selama kegiatan  Edwin menambahkan, ada sedikit perlawanan dari pemilik tempat hiburan malam atau pun hotel yang menjadi sasaran lokasi operasi.

"Ada sedikit perlawanan, tapi kita komunikasi dengan baik bahwa, kegiatan ini.bersifat persuasif dan imbauan karena ini masih dalam bulan puasa Ramadhan," tutup Edwin. (cr23/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul 17 Wanita dan Belasan Botol Miras Diamankan, 9 Positif Narkoba

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas